Wali Kota Harap Medan Labuhan Pemenang Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut - SNN | Suara Nasional News

Hot


Selasa, 02 Oktober 2018

Wali Kota Harap Medan Labuhan Pemenang Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut

 Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintahan H Musadad Nasution berharap Kecamatan Medan Labuhan  dapat keluar sebagai pemenang Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara.  Selain  dengan sejumlah inovasi yang dilakukan camat, Kecamatan Medan Labuhan  belum lama ini meraih predikat Kecamatan Terbaik Kota Medan 2018.

Harapan ini disampaikan Musadad ketika menyambut kedatangan Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi  Sumut dfi  Kantor Kecamatan Medan Labuhan Jalan Kol L Yos Sudarso, Kelurahan Martubung, Selasa (02-10-2018). Sebab, Medan Labuhan masuk nominasi Kecamatan Terbaik Tingkat  Kota se-Provinsi Sumut.

Tidak hanya Musadad dan seluruh jajaran Kecamatan Medan Labuhan, kedatangan tim penilai yang dipimpin Koni Ismail Siregar juga disambut ratusan warga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.  Semuanya menaruh harapan agar Medan Labuhan keluar sebagai kecamatan terbaik.
               
“Ingat, camat merupakan ujung tombak sekaligus perpanjangan tangan Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu camat harus memberikan yang terbaik untuk warga dan wilayahnya,” kata pria yang pernah menjadi camat terbaik  tahun 1999 tersebut.

Camat Medan Labuhan Arrahman Pane selanjutnya melakukan ekspose. Diawali dengan memaparkan luas Kecamatan Medan Labuhan sekitar 4.128 ha dengan penduduk sebanyak 33.173 KK atau sekitar 129.146 jiwa serta  serta memiliki 6 kelurahan dan 99 lingkungan.

Kemudian Pane memaparkan terobosan yang telah dilakukan dalam upaya mempermudah pelayanan administrasi kepada penduduk melalui ponsel. Warga cukup mengisi data, setelah disetujui lurah kemudian diproses. “Setelah selesai, administrasi   yang diurus  diserahkan langsung kepada warga melalui kepling,” jelas Pane.

Selanjutnya melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Harapan  selama 5 tahun di bidang UMKM dengan memberikan pelatihan dan pendampingan, termasuk mendatangakn pengusaha dari Sidoarja yang hasilnya telah dipasarkan hingga Korea untuk membantu mengangkat ekonomi  pelaku UMKM    di Medan Labuhan.

Sementara itu Koni Ismail Siregar selaku Ketua Tim Penilai memuji hasil ekspose yang dilakukan Camat Medan Labuhan. Meski demikian masih ada sejumlah perbaikan yang harus dilakukan. “Perbaikan diharus dilakukan agar lebih baik dan terukur,” kata Siregar. (bundo)