FPDI P Dorong Polrestabes Medan Tim PEGABUS - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 05 Oktober 2018

FPDI P Dorong Polrestabes Medan Tim PEGABUS



Medan | SNN - Fraksi PDI P DPRD Medan mengapresiasi Polrestabes Medan serta jajarannya melalui tim penanganan gangguan khusus (Pegabus) telah berhasil melakukan penangkapan pelaku begal (perampokan). Ke depan Fraksi PDIP mendorong penindakan berkelanjutan dan lebih tegas terhadap aksi begal yang sangat meresahkan masyarakat.

"Kami minta pihak Polrestabes Medan tetap melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai ketentuan yang berlaku kepada pelaku kejahatan yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," sebut Baydo HK Panjaitan SH selaku juru bicara Fraks PDI P saat rapat paripurna penyampaian pemandangan umumnya (PU) kemarin.

Disebutkan Boydo Panjaitan, tindakan sadis pelaku begal yang akhir akhir ini sangat meresahkan warga Medan harus ditindak tegas. Pembentukan tim Pegabus sebagai anti begal sangat tepat.

Untuk itu, Fraksi PDI P berharap agar seterusnya pihak Polrestabes dapat melakukan razia rutin terhadap gangguan keamanan. Sehingga warga Medan mendapat perlindungan rasa aman dan nyaman di kota Medan.

Disampaikan Boydo Panjaitan yang juga bendahara DPC PDI P Kota Medan itu, Keseriusan mereka agar terciptanya rasa aman di kota Medan, melalui Fraksi nya mengusulkan alokasi anggaran setiap tahunnya di APBD Kota Medan untuk bantuan ke Polrestabes. Dana tersebut mendukung terlaksananya operasi penanganan gangguan keamanan secara rutin.

Selain itu, Boydo HK Panjaitan yang juga sekretaris Komisi C itu, minta kepada Kapolrestabes Medan dapat menindaklanjuti pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo soal darurat Narkoba di Indonesia. Untuk itu, Boydo berharap pihak Polrestabes dapat menindaklanjuti pemberantasan secara tegas di kota Medan. (torong/fit)