Banjir, Dewan Minta Perusahaan Sumbangkan Dana CSR - SNN | Suara Nasional News

Hot


Senin, 15 Oktober 2018

Banjir, Dewan Minta Perusahaan Sumbangkan Dana CSR

Medan | SNN -  Anggota DPRD Medan Surianto yang akrab disapa Butong tak menampik wilayah Kecamatan Medan Labuhan kerap tergenang jika hujan deras melanda. Bahkan di Komplek BTN, kondisi banjir diperparah lantaran saluran drainase buruk.

“Saya sudah pernah meninjau ke lokasi, memang di sana (Komplek BTN) rentan banjir. Lokasinya lebih rendah dan seperti kuali, makanya sering banjir,’’ ujar politisi Gerindra ini.

Dia menghimbau, agar warga sering melakukan gotong royong untuk membersihkan saluran drainase. Tak hanya itu, politisi Medan Utara ini juga meminta agar perusahaan-perusahaan di Kawasan Industri Medan (KIM) menyisihkan dana csr untuk penanggulangan banjir warga di sekitar mereka.

“Masalah banjir ini sudah bertahun dialami warga. Kita berharap agar pemerintah mendapat solusi menyelesaikan banjir ini, karena bisa menimbulkan berbagai penyakit. Harus ada reaksi cepat dari Pemko Medan meninjau ke lokasi banjir, jangan ada pembiaran,’’ sebutnya.

Dia juga meminta kepedulian dari perusahaan yang berada di sekitar kawasan tempat tinggal warga.

 “Kepedulian perusahaan juga kita harapkan. Sisihkan dana csr untuk menanggulangi banjir, biar masalah ini tak berlarut-larut dialami warga,’’ tukas anggota Komisi B DPRD Medan ini.

Dia mengingatkan agar warga dan kepala lingkungan setempat saling bekerjasama membentuk drainase yang selama ini ada dan perlu diperbaiki.(torong/fit)