Wali Kota Instruksikan OPD Terkait Bantu Atasi Longsor Underpass Titi Kuning - SNN | Suara Nasional News

Hot


Rabu, 12 September 2018

Wali Kota Instruksikan OPD Terkait Bantu Atasi Longsor Underpass Titi Kuning


Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi langsung menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan segera menyikapi dan mengambil langkah cepat untuk menyikapi longsornya pekerjaan Underpass Titi Kuning yang mengakibatkan kabel tanah sebagai pensupplay ke gardu induk Jalan Listrik menjadi padam.

Dikatakan Wali Kota, dirinya telah memerintahkan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan, OPD terkait lainnya serta camat setempat supaya berkoordinasi dengan dengan pelaksana proyek Underpass Titi Kuning untuk mengatasi longsor tersebut.

“Dengan koordinasi yang dilakukan tersebut, kita tentunya bisa mengetahui apa yang bisa kita lakukan untuk membantu mengatasi masalah longsor . Apabila pelaksan proyek Underpass Titi Kuning membutuhkan alat-alat berat, kita siap membantunya, termasuk personel sekali pun. Intinya, masalah longsor harus cepat diatasi,” kata Wali Kota di Medan, Rabu (12-09-2018).

Sejalan dengan penanganan longsor yang dilakukan, Wali Kota kemudian memerintahkan kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni  agar berkoordinasi sekaligus bersama-sama dengan pihak PLN Medan untuk mengatasi listrik padam tersebut.

“Listrik padam harus secepatnya diatasi, sebab aktifitas masyarakat banyak sekali yang tergantung dengan listrik. Kita tidak mau aktifitas masyarakat terganggu. Dengan kerja sama dan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, insha Allah persoalan listik padam dapat diatasi,” ungkapnya optimis.

Adapun kawasan yanglistriknya terputus iantaranya Jl Madong Lubis, Jl Thamrin, Jl Veteran, Jl Sutomo, Jl HM Yamin, Jalan Timor, Jl Bangka, Jl Pandan, Pajak Sambu dan Jl Timur Bau.Kemudian disusul seputaran Sun Plaza, Jl Kereta Api, Jl  Merak Jingga, Uniland Plaza, JW Marriot, Jl  Stasiun KA dan Jl Perniagaan. Kemudian Jl KH Zainul Arifin, Jl Muara Takus, Jl Pagaruyung, Jl Cik Ditiro, Jl Taruma, Jl Mahyana dan Jl Jenggala dan lainnya.(torong/fit)