Wakil Wali Kota Bersama Kapolrestabes Medan Ikut Gotong Royong - SNN | Suara Nasional News

Hot


Sabtu, 29 September 2018

Wakil Wali Kota Bersama Kapolrestabes Medan Ikut Gotong Royong


Medan | SNN - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasutuion Msi bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto ikut gotong royong bersama dengan para tokoh lintas agama,  jamaah masjid maupun jemaat gereja beserta  warga sekitar dan pelajar di Jalan Taduan, keluarahan Sidirejo, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (29-09-2018). Selain  mempererat jalinan  tali silaturahmi dan kebersamaan, gotong royong yang digagas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan juga untuk mendukung kebersihan lingkungan.
         
Namun gotong royong yang dilakukan terasa kurang efektif, sebab hanya menggunakan peralatan manual sehingga hasil yang diinginkan kurang maksimal. Oleh karenanya Wakil Wali kota langsung menghubungi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Tak lama berselang Dinas PU menurunkan 1 unit excavator mini, 40 pekerja darinUPT Wilayah III serta serta sejumlah truk yang digunakan untuk mengangkut sampah dan lumpur hasil gotong royong yang dilakukan.

Ditambah lagi dari gotong royong yang dilakukan, Wakil Wali Kota dan Kapolrestabes Medan mendapati ada parit yang tersumbat dan sudah rata dengan tanah. Di atasnya warga mendirikan sejumlah kios untuk berjualan. Akibatnya setiap kali hujan deras turun, banjir pun selalu terjadi karena laju air tertahan sehingga melimpah dan menggenangi jalan maupun rumah warga.

“Jika tidak (parit tersumnbat) dikorek, maka banjir selalu terjadi. Setelah itu seluruh kios yang ada di atas parit dipindahkan,”  kata Wakil Wali Kota.

Beberapa warga pemilik kios pun mengangguk, sebab mereka sadar kehadiran lapak yang selama ini digunakan untuk tempat transaksi jual beli memicu terjadi penyumbatan parit. Apalagi Camat Medan Tembung A Barli Nasution yang turut dalam gotong royong menyatakan siap menindaklanjuti perintah Wakil Wali Kota tersebut.

Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi kegiatan bertajuk Gotong Royong Kerukunan yang diselenggarakan FKUB Kota Medan tersebut. Dia menilai,  gotong royong yang dilakukan kembali menegaskan akan  pentingnya kebersamaan dalam keberagaman. Sebab, kebersamaan dan sikap saling menghormati yang tercemin dari kegiatan ini adalah modal besar dalam mencapai keberhasilan pembangunan.

“Kebersamaan dalam keberagaman ini juga  merupakan semangat Medan Rumah Kita. Di mana seluruh warga dari berbagai etnis dan agama dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai, serta bergandengan tangan untuk  mewujudkan kehidupan bersama yang harmonis,” ujar Wakil Wali Kota.

Sedangkan  menurut  Ketua FKUB Medan  H  Ilyas Halim, Gotong Royong Kerukunan ini merupakan pgoram rutin yang terus digalakkan FKUB Kota Medan. Selain membersihkan lingkungan, gotong royong yang diikuti antarumat beragama ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga kerukunan di Kota Medan.(torong/fit)