Wagubsu Musa Rajekshah Pimpin Apel Persiapan MTQ XXVII - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 28 September 2018

Wagubsu Musa Rajekshah Pimpin Apel Persiapan MTQ XXVII


Medan | SNN - Sementara dalam Apel persiapan tersebut, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah selaku inspektur upacara yang dihadiri juga unsur Forkopimda Sumut, mengingatkan bahwa event MTQN XXVII pada 4-13 Oktober 2018 ini ditinjau dari pengembangan perekonomian wilayah memiliki multiplier effect terhadap pembangunan di Sumut,Jumat (28-09-2018).

Mengingat sekitar 5.000 orang yang terdiri dari kafilah/peserta, pendamping dan dewan juri dari seluruh Indonesia akan hadir di sini.

“Kita tentu ingin memuliakan tamu yang berkunjung ke daerah kita. Karenanya kita harus menjamin event MTQN XXVII 2018 di Sumatera Utara ini berjalan sukses, baik dalam penyelenggaraan maupun meraih prestasi. Sehingga MTQN ini menjadi momentum kenangan yang indah kepada tamu-tamu kita untuk kesempatan yang akan datang berkunjung kembali ke sini,” jelasnya.

Dirinya juga mengharapkan, selain apel persiapan tersebut, event ini juga harus disampaikan ke pubik secara luas melalui berbagai media. Karena diharapkan Wagub, masyarakat juga antusias hadir di seluruh lokasi acara yang disiapkan.

“Dan kami juga berharap media (massa) membantu informasi dan publikasi tentang ini. Karena suksesnya event ini, sukses juga buat Sumut. Sampai saat ini kita lihat persiapan terus dilakukan. Kemudian untuk pendampingan, kita juga akan berupaya agar tamu-tamu kita terlayani,” katanya.

Sedangkan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan  sangat mendukung pelaksanaan MTQ XXVII di Sumatera Utara, apalagi ini ivent Nasional, kita harus sukseskan sebaik mungkin.

"Kami seluruh masyarakat Deli Serdang sangat mendukung pelaksanaan MTQ ini, apalagi tempat pelaksanaan wilayah kita dan Kota Medan, akan berperan serta membantu kuseksesan perhelatan Nasional ini," papar Bupati.

Masih di lokasi yang sama, Sekdaprov Sumut Dr Hj R Sabrina bersama jajaran pimpinan OPD Pemprov
Sumut juga langsung berdiskusi. Termasuk berkoordinasi bersama unsur Forkopimda dari jajaran Polda Sumut, Kodam I/BB, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, serta jajaran OPD Deli Serdang dan Medan.

“Mulai besok semua harus kita kerjakan. Akan ada 1.000 orang yang turun. Dari TNI ada 800 orang, dari Pemkab Deli Serdang 200 orang. Jadi kita berhadap semua mempersiapkan apa yang diperlukan,” sebut Sabrina.(torong/zul)