MTQN Milik Kita Sumatera Utara Mari Sukseskan, Wartawan Sangat Berperan - SNN | Suara Nasional News

Hot


Kamis, 13 September 2018

MTQN Milik Kita Sumatera Utara Mari Sukseskan, Wartawan Sangat Berperan


Medan | SNN - Gubernur  Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi Sidak mendadak ke Kantor Dinas Pendidikan  Provinsi Sumatera Utara (Sumut)Jalan T.Cik Ditiro No.1 D Medan, pada hari Kamis (13-09-2018) pagi. Arsyad Lubis,MM Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara kaget dengan kedatangan Gubsu dalam kunjungannya ke Dinas Pendidikan . Ruangan yang dimasuki Gubsu kelihatannya tidak ada yang beres berserakan.

Dijelaskan Edy Saya berkunjung kemari setiap ruangan yang saya masuki banyak berserakan tidak beres brserakan semua, karena tidak ditata dengan bagus. Ada bangku bertumpuk disusun bertingkat sehingga sangat jelek kelihatan. “Untung  tidak ada pegawai yang kena tertimpa kalau susunan bangku itu tumbang,” ungkapnya. Dalam pertemuan dengan pegawai dan Kabag dijajaran Dinas Pendidikan Sumut di lantai 3 didampingi Arsyad Lubis. mendengarkan  nasehat dan bimbingan oleh Gubsu.

Usai pertemuan Edy beranjak ,meninggalkan lantai 3 untuk bermaksut kembali ke Kantor Gubernur Sumut Ditanya wartawan.” Bagaimana kwalitas Pendidikan di Sumatera Utara dan apa maksud kunjungan Gubernur.” Maksud kunjungan saya kemari Pendidikan di Sumatera Utara ini sagat penting maka sumbernya pendidikan disini dengan kehadiran saya tau mudah-mudahan lebih baik kedepannya harapnya.

Guru berkwalias yang baik sebagai sumber Ilmu dalam pendidikan memberikan ilmu kepada murid semoga kwalitas pendidikan murid di Sumatera Utara kedepan semakin baik, katanya menambahkan.

Dalam kesempatan itu ditanya wartawan Suara Nasional terkait pungsi Pangkat dan Jabatan di Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu terkait Jabatan Pembina Muda Golongan IV/A, menjadi Kasubbag Pelayanan Media.  Di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sama.

Dalam pangkat jabatan Penata Tingkat I Golongan III/D, diangkat menjadi Kabag Pelayanan Media dan Informasi di Humas Setda Keprotokolan Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Utara. Anehnya tidak berpedoman dari DUK (Daftar Urutan Kepangkatan) Tentang jenjang pangkat dan jabatan begitulah kenyataan yang terjadi pada saat ini.

Menurut Gubsu Edy Rahmayadi berjanji akan membereskan semua hal yang terjaidi di Kantor Gubernur Sumatera Utara khususnya di Biro Humas Setda Keprotokolan dan Informasi, juga soal lamanya  Dinas Pendidikan memberikan  Ijazah/STTB yang baru selesai tamad belajar di Sekolah: SD,SMP dan SMA Tahun 2018 belum menerima Ijazah oleh yang bersangkutan, semuanya itu kita bereskan, ujarnya.

Ditempat yang sama ditanya wartawan Kadis Pendidikan Arsyad Lubis tentang keterlabatan siswa yang belum menerima Ijazah/STTB oleh murid yang bersangkutan Tahun 2018. Arsyah kaku menjawab pertanyaan Suara Nasional ,  menyebutkan katanya sudah diserahkan Ijazaah/STTB tingkat SMA, tapi diluar itu saya tidak tau keterlambatan siswa menerima Izah/STTB, memang benar keterlamtan itu karena dengan ketentuan dari pihak percetakan, akunya.(torong/zul)