Dukung Penuh Persiapan MTQN XXVII,Sekdaprov Sumut Apresiasi Pangdam I/Bukit Barisan -->

Advertisement


Dukung Penuh Persiapan MTQN XXVII,Sekdaprov Sumut Apresiasi Pangdam I/Bukit Barisan

Minggu, 16 September 2018

Medan | SNN - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Dr Ir Hj Sabrina MSi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah karena telah memberikan dukungan penuh terkait persiapan penyelenggaraan MTQN XXVII pada Oktober mendatang.

“Kami juga ingin meminta arahan lainnya dari Pangdam, selaku penasehat dalam persiapan penyelenggaraan MTQN XXVII ini. Khususnya , tentang hal-hal yang menyangkut keamanan dan rencana kedatangan Bapak Presiden untuk menghadiri MTQN,” ujar Sabrina, saat melakukan audiensi dengan Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah, di rumah dinas Pangdam I/BB Jalan Sudirman Medan, Sabtu (15-09-2018).

Sabrina yang juga didampingi panitia MTQN lainnya menyampaikan bahwa persiapan MTQN sejauh ini sudah siap, baik dari segi tempat pelaksanaan, susunan acara, hingga proses penyambutan kafilah dari seluruh provinsi di Indonesia.

Disampaikan juga, selain untuk membuka MTQN, kedatangan Presiden juga akan diupayakan untuk disinkronkan dengan agenda lain, seperti peresmian proyek-proyek vital yang ada di Sumut. ”Kedatangan kami, untuk mengkomunikasikan rencana-rencana ini kepada Pangdam, sekaligus meminta arahan  bagaimana baiknya, khususnya menyangkut pengamanan nantinya,” tutur Sabrina.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah menyampaikan bahwa pada dasarnya Kodam I/BB secara penuh dan bersungguh-sungguh mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQN XXVII.

“Terkait kedatangan Presiden, saya menyarankan panitia untuk menyiapkan beberapa rencana alternatif, jika tidak bisa datang tanggal sekian apa alternatifnya, agendanya menjadi apa, dan sebagainya. Sehingga bisa membantu dan mempermudah Wantimpres juga untuk mengambil keputusan dengan cepat,” ujarnya.

Untuk keamanan, Sabrar mengatakan sejauh ini bisa dipastikan aman. Sabrar menyarankan agar dalam pelaksanaan MTQN ini ditampilkan kerjasama dan sinergitas berbagai komponen. “Untuk panitia tidak usah ragu-ragu, lakukan persiapan dengan sungguh-sungguh, dukungan selalu ada dari kami. MTQN ini acara kita semua, bersama kita sukseskan,” katanya.

Sabrar juga meminta agar panitia belajar dari tuan rumah MTQN sebelumnya. Hal-hal yang sudah baik agar ditingkatkan dan hal-hal yang kurang baik agar dihindari. Dirinya mengingatkan panitia agar memastikan sound system tidak terganggu, hal ini berpotensi mengurangi rasa khidmat yang dirasakan oleh pengunjung.

Turut hadir dalam audiensi tersebut mendampingi Sekdaprov Sumut sekaligus panitia MTQN XXVII, Asisten Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi, Asisten Pemerintahan Setdaprovsu Jumsadi Damanik, Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat  Asren Nasution, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provsu  Ismail P Sinaga dan Kepala Biro Bina Sosial dan Kemasyarakatan Muhammad Yusuf.(torong/zul)