Bupati Asahan Ajak Masyarakat Galakkan Gerakan Masyarakat Sehat & Ayo Berolah Raga - SNN | Suara Nasional News

Hot


Senin, 10 September 2018

Bupati Asahan Ajak Masyarakat Galakkan Gerakan Masyarakat Sehat & Ayo Berolah Raga

Kisaran | SNN - Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP mengajak masyarakat Asahan untuk menggiatkan gerakan masyarakat sehat dan gerakan ayo olah raga.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati H. Surya Bsc pada upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional yang ke 35 Tahun di halaman kantor Bupati setempat, Senin (10-09-2018).

Dikatakannya, berdasarkan hasil riset kesehatan dasar (RISKESDAS) Indonesia 2013, diketahui derajat tingkat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah yaitu hanya sebesar 17 % populasi yang memiliki kebugaran yang baik. Untuk itu, masyarakat diajak turut serta menggalakkan gerakan masyarakat sehat dan gerakan ayo olahraga.

Apalagi, kata Wabup, khususnya pada bidang olah raga, pada tahun 2018 ini  banyak generasi muda Indonesia yang berhasil mengukir prestasi membanggakan. Dimana prestasi yang diraih itu bukan didapat secara kebetulan atau tiba – tiba saja, tetapi diperoleh dengan jerih payah dan kerja keras yang dimulai sejak usia dini.

Keberhasilan itu menunjukkan bahwa bangsa kita telah menata pondasi olahraga yang cukup kuat sejak usia dini, sehingga nantinya kita memiliki harapan besar untuk dapat membangun olahraga yang penuh dengan segudang prestasi, ucap H. Surya pada peringatan Haornas yang bertema "Ayo Olahraga, Bangun Indonesia".

Dalam upacara peringatan Haornas itu Pemkab Asahan terlihat memberikan penghargaan dan penali kasih kepada para atlet yang berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Asahan serta sejumlah unsur lainnya seperti pembina, pelatih, tokoh, wartawan, guru, wasit dan masseur (ahli ksehatan) olahraga yang selama ini telah turut berpartisipasi baik di tingkat internasional, nasional maupun daerah.(ans/torong)