Kota Tebing Tinggi Memiliki Ketahanan Pangan Yang Mandiri -->

Kota Tebing Tinggi Memiliki Ketahanan Pangan Yang Mandiri

Minggu, 05 Agustus 2018

 
Tebing Tinggi | SNN - Kota Tebing Tinggi sebuah kota yang memiliki ketahanan pangan yang mandiri, dan inilah sesungguhnya yang dimaksud dengan otonomi daerah yang akan membawa kemakmuran bagi masyarakatnya. 

Hal ini disampaikan Dirjen Ketahanan Pangan Kementrian Perdagangan RI yang diwakili Direktur Kebutuhan Bahan Pokok dan Penting Ninuk Rahayu Ningsih pada pembukaan Tebing Tinggi Agri Market & Pameran Fauna Flora (TAM-PFF) ke V tahun 2018 Sabtu malam (04-08-2018) dilapangan Merdeka Tebing Tinggi.

 Disampaikanya apa yang dilakukan oleh Pemko Tebing Tinggi saya menyebutnya spektakuler dan sangat baik, serta sangat layak diberikan apresiasi dan pantas untuk dijadikan contoh, bagi daerah otonom.ujarnya.

 Dikatakannya apa yang dilaksanakan Pemko Tebing Tinggi merupakan perwujudan dari masyarakat Tebing Tinggi yang sudah tau dan paham tentang pentingnya ketahanan pangan, sehingga dapat bersinergiritas dengan Pemko Tebing Tinggi, untuk saling membutuhkan. Kegiatan ini sekaligus menjaga dan memilihara sekaligus meningkatkan kemandirian pangan,apalagi hal ini tidak saja yang menjadi perhatian hulunya saja, tetapi hilirnya juga sudah dikerjakan. 

 Untuk Pemerintah Pusat akan selalu memberikan perhatian untuk Tebing Tinggi, dan juga akan memberikan.bantuan yang diperlukan, tidak saja oleh kementrian perdagangan tetapi juga yang lainya.katanya. 

Pada kesempatan Ninuk Rahayu Ningsih berkenan melakukan pengguntingan pita dibukanya stand pameran flora dan fauna yang berlangsung mulai 4 -10 Agistus 2018 dan langsung melakukan peninjauan stand - stand pameran yang tidak saja diikuti peserta dari Tebing Tinggi juga Kota P.Siantar dan Kab.Batubara.(fitrah)