Elida Tri Yanthi Tenaga Kesehatan Teladan Dari Tebing Tinggi -->

Elida Tri Yanthi Tenaga Kesehatan Teladan Dari Tebing Tinggi

Sabtu, 18 Agustus 2018

Tebing Tinggi | SNN - Elida Tri Yanthi tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Tanjung Marulak Dinas Dinkes Tebing Tinggi yang mendapat predikat teladan di Sumut menjadi salah seorang tenaga kesehatan yang diundang ke Jakarta mengikuti upacara Kemerdekaan RI ke 73 di Istana Negara. 

 Keberhasilan Elida Tri Yanthi atas prestasinya yang tak mengenal bosan memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang Mengubah prilaku buang air besar sembarangan(Stop BABS) khususnya di Kelurahan Tanjung Marulak dan Karya Jaya. 

 Meskipun awalnya mendapat penolakan dengan menawarkan solusi dengan pembuatan tangki septic kedap,melalui kerjasamanya dengan Kelurahan perlahan dapat diterima warga. Didampingi Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK, Elida kepada Wartawan mengawali pekerjaanya memperoleh bantuan dari CSR Bank Sumut sebagai solusi membantu ekonomi warga membangun tangki septic kedap.

 Upayanya tidak berhenti dan berhasil pula membentuk satu kelompok penabung jamban septic kedap Rp.2000/hari yang kini anggotanya 15 orang, dana tersebut nantinya untuk membuat septic kedap anggota secara bertahap.

 dr.Nanang Fitra Aulia Sp.PK mengatakan apa yang dilakukan stafnya ini adalah merupakan sebuah pengabdian seorang petugas kesehatan, untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, dan layak mendapatkan apresiasi dan reward. Pemko Tebing Tinggi melalalui Dinkes sudah pasti memberikan perhatian kepada Elida.

Harapan tentunya menjadi motivasi bagi teman-teman lainya dijajaran kesehatan Tebing Tinggi untuk dapat berbuat pula, sesuai dengan tugasnya. Elida Yri Yanthi petugas Kesling di Puskesmas Tanjung Marulak akan berangkat bersama teladan lainya dari Provsu 15-21 Agustus 2018 bersama tim dari Dinkes Provsu.(fit)