UMSU Laksanakan Wisuda - SNN | Suara Nasional News

Hot


Senin, 07 Mei 2018

UMSU Laksanakan Wisuda

Medan | SNN - Para sarjana harus menjadi solusi persoalan masyarakat.Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof Dr Edy Suandi Hamid mengatakan tantangan itu merupakan tuntutan zaman. 

"Kita senang UMSU yang telah bereputasi sangat baik telah menyiapkan skill untuk lulusannya," katanya pada acara wisuda UMSU periode I tahun 2018 dengan jumlah lulusan 3.419 orang yang dilaksanakan tiga gelombang (7-9 Mei), di Santika Convention Hall Medan, Senin (07-05-2018). 

 Hadir Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah I Sumut, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prof Dr Ibrahim Gultom, Pimpinan Aisyiyah dan BPH. Prof Edy Suandy mengatakan harapan Kopertis dan Muhammadiyah untuk meningkatkan akreditasi institusi UMSU dari B menjadi A bukan mimpi di siang bolong. Dari 174 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan PTS di Indonesia di luar Pulau Jawa, baru UMSU yang memiliki Prodi terbanyak berakreditasi A. 

 Sementara Setpel Kopertis I Sumut Dr Mahyurini mengatakan UMSU telah menyelenggarakan pendidikan yang bermutu sesuai indikator yang digariskan oleh pemerintah, sehingga sarjana mampu memberikan solusi terhadap persoalan masyarakat dan bangsa ini.

 "Kopertis bangga dengan UMSU yang serius menyelenggarakan pendidikan yang telah bermutu. Tentunya ini membahagiakan para lulusan dan orang tua. Kopertis akan terus mendorong UMSU meraih akreditasi institusi A," katanya. 

 Sebelumnya, Rektor UMSU Dr Agussani, MAP dalam sambutan selamat datang mengharapkan kepada lulusan agar memberikan yang terbaik untuk masyarakat, UMSU dan Muhammadiyah pada masa yang akan datang.

 Kepada orang tua khususnya mantan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang telah mempercayakan putra-putrinya dan memilih UMSU sebagai kampus pilihan, Rektor menyampaikan ucapan terima kasih.

 Rektor Dr Agussani mengatakan Hari ini Senin (07-05-2018), UMSU mewisuda lima Fakultas yakni Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian serta Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan. UMSU saat ini satu-satunya perguruan tinggi swasta yang memiliki 7 program studi yang terakreditasi “A” oleh Badan Akreditasi Nasional.

 Selain itu, UMSU kini diberi kepercayaan oleh Pemerintah mengelola Program Profesi Guru (PPG) dalam bidang jabatan dan mandiri. Kepercayaan pemerintah juga diberikan dalam pembiayan penelitian & pengabdian masyarakat sebesar Rp2,8 miliar.(torong/fit)