Lima Calon Sekda Provinsi Sumut, Satu Diantaranya Perempuan - SNN | Suara Nasional News

Hot

Selasa, 20 Maret 2018

Lima Calon Sekda Provinsi Sumut, Satu Diantaranya Perempuan

Medan | SNN - Lima dari sepuluh orang diseleksi Tim Seleksi (Timsel) . Timsel terdiri 5 orang, tiga orang dari Pusat /Depdagri, dari Sumut satu diantaranya mantan Sekdasu RE Nainggolan.

 Seperti disebutkan Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi dalam acara Smart Pemprovsu Provinsi Sum.Utara, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu ,Selasa (20-03-2018) dari hasil Timsel telah disaring 5 nama masing masing Arsyad,Fitriyus,Samardan,Binsar Nainggolan dan seorang perempuan Hj.Sabrina yang kini bertugas sebagai staf ahli Lingkungan Hidup&Kehutanan Pusat-Jakarta.

 Sementara itu dari "suara suara burung" beredar dari 5 nama tersebut, menciut menjadi 3 nama yaitu Aryad, Fitriyus dan Binsar. Bila tiga nama hasil Timsel ini disetujui Gubernur Sumut Tengku Erry, selanjutnya tiga nama tersebut akan dikirim ke Depdagri.

 Setelah mengumunkan 5 nama tersebut, dalam acara Smart Provinsi Sumut, Gubsu mengingatkan mereka harus menjalankan tugas Smart Pemprovsu " Siapa yang akan dipilih sebagai Sekda itu keputusan presiden......" ujar Gubsu saat menjawab pertanyaan "suara nasional."

Acara Smart Pemprovsu turut memberikan pencerahan salah seorang pengurus dari KPK-Jakarta, dikesempatan itu pengurus anti rasuah itu mengupoas secara rinci yang berkenaan dengan tugas pejabat ANS mencegah terjadinya korupsi dan , mengamankan aset aset daerah jangan sampai dikuasai pihak tak berkompeten.

 " Jangan ada ada aset daerah (Sumut), ada hak diatas hak daerah. Harus diamankan, ditertibkan," tukasnya. (torong/zul)

Post Top Ad

Your Ad Spot