Wali Kota Medan Dan Mensos Serahkan Bantuan PKH & BPNT - SNN | Suara Nasional News

Hot

Sabtu, 24 Februari 2018

Wali Kota Medan Dan Mensos Serahkan Bantuan PKH & BPNT

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Dr Drs M Idrus Marham MSc dan Gubsu Ir H T Erry Nyasi MSi menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (24-02-2018).

 Bantuan itu diberikan dalam acara Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Kleuarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) . Tercatat, sekitar 500 keluarga kurang mampu menerima bantuan secara simbolis tersebut. Di samping itu juga diberikan bantuan berupa bea siswa kepada anak kurang mampu dari keluarga penerima PKH.

Mensos mengatakan, kedatangannya untuk menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo. Dikatakannya, sebagai Mensos, Presiden telah memintanya untuk keliling Indonesia guna memastikan tidak ada lagi warga miskin atau kuraang mampu yang tidak diberi bantuan.

“Kedatangan saya kemari (Medan) juga tidak terlepas atas perintah Bapak Presiden. Saya ingin memastikan apakah bantuan yang diberikan untuk keluarga tidak mampu sudah berjalan atau tidak di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Medan. Adapun bantuan yang diberikan tersebut ," jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Medan Drs Dzulmi Eldin S MSi, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat bagi warga yang kurang mampu melalui Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut.

 "Pemko Medan sangat mendukung program Pemerintah Pusat melalui PKH dan BPNT. Untuk pendataan, kami akan terus melakukan pendataan sehingga semua warga yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkannya di Kota Medan dapat menerima bantuan PKH maupun BPNT,” kata Wali Kota.(torong/fit)

Post Top Ad

Your Ad Spot