Tim Analisis Media Sekretariat DPR RI Studi Banding Ke Peemko Medan - SNN | Suara Nasional News

Hot

Rabu, 21 Februari 2018

Tim Analisis Media Sekretariat DPR RI Studi Banding Ke Peemko Medan

Medan  | SNN - Tim Analisis Media Sekretariat Dewan DPR RI melakukan Studi Banding ke Pemerintah Kota Medan. Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si didampingi Staf Ahli Walikota Medan Pulungan Harahap dan Kabag Humas Kota Medan Ridho Nasution S.STP di Kantor Walikota Medan, Rabu (21-02-2018).

Wakil Walikota menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan Biro Pemberitaan Setwan DPR RI.

 "Selamat datang di Kota Medan, semoga kedatangan bapak ibu di Kota Medan membawa kesan yang baik untuk dibawa kembali ke Instansi Kerjanya. Kami senang bapak dan ibu sekalian melakukan kunjungan kerja ke Pemko Medan dan kami berharap hubungan hangat ini terus terjaga," ungkap Wakil Walikota.
 
 Akhyar berharap benchmarking yang dilakukan antara Pemko Medan dengan Biro Pemberitaan DPR RI dapat memberikan masukan kepada keduanya untuk dapat memaksimalkan potensi penggunaan media dalam penyampaian informasi publik kepada masyarakat ataupun sebaliknya.

 Sementara itu pimpinan rombongan, Kepala Biro Pemberitaan, M. Djazuli menjelaskan kedatangan mereka yang terdiri dari Pimpinan TV Parlemen, Tim Majalah Parlementaria, serta Tim Analisis Media nya ke Pemerintah Kota Medan dalam rangka ingin sharing informasi Pengelolaan Informasi Publik Terkait Media Cetak, Media Online dan Analisis Media.

 "Hal ini kita maksudkan untuk mendapatkan berbagai referensi terkait pola-pola penyebaran informasi publik, karena yang terpenting adalah masyarakat harus terus mendapat asupan informasi agar tetap mengikuti perkembangan pembangunan Kota Medan," jelas M. Djazuli.

 Menanggapi hal tersebut Kabid Sandi Dinas Kominfo Kota Medan Topan Ginting memaparkan bahwa Pemko Medan telah menerapkan PPID secara bertahap dengan diperkuat oleh payung hukumnya, dimana leading sektornya ada di Dinas Kominfo Kota Medan.

Sementara itu Kabag Humas Setda Kota Medan Ridho Nasution S.STP menuturkan dalam mengelola hubungan dengan 340 media cetak (harian dan mingguan) dan elektronik serta media online, Pemko Medan melakukan pendekatan persuasif dengan menerapkan pola mitra kerja yang baik dengan media-media yang ada di Kota Medan melalui ketersediaan informasi pembangunan kota yang setiap hari disebarkan oleh Bagian Humas Pemko Medan.(torong/fit)

Post Top Ad

Your Ad Spot