Kecamatan Sei Suka Gelar Musrenbang - SNN | Suara Nasional News

Hot

Senin, 12 Februari 2018

Kecamatan Sei Suka Gelar Musrenbang


Sei Suka | SNN - Kecamatan Sei Suka menggelar Msyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Camat Sei Suka Kabupaten Batubara,Senin(12-02-2018).

Pada Musrenbang tersebut beberapa Kepala Desa (Kades) yang hadir sempat menyampaikan rasa ketidakpuasannya atas program yang tidak terlaksana di Desa mereka.

Di antaranya Kades Kuala Indah Matsah dan Kades Kuala Tanjung, Usman yang mendapat julukan Harimau Buas.

Baik Matsah maupun Usman  dan Kades-Kades lainnya menyampaikan keluhannya sesuai yang dijanjikan, pada 2016 dan 2017  dana yang akan diberikan dari APBD Batubara membangun proyek sebesar Rp 15 Milyar. Setiap desa memperoleh satu titik proyek pembangunan. Itulah yang dijelaskan Kades kepada warga masyrakatnya.

Warga masyarakat menyambut gembira program yang disampaikan oleh Kades mereka. Tapi kenyataannya dana yang ada hanya Rp 3,8 Milyar. Jauh di bawah target yang dijanjikan para Kades. Padahal para Kades sudah melunasi Pajak Pendapatan dari desanya, 100 persen, bahkan ada yang lebih.

Itulah alasannya para Kades berang dan meninggalkan ruangan Musrenbang. Padahal pada Musrenbang tersebut ada beberapa anggota DPRD Batubara yang hadir, di antaranya Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA dan Ahmad Muktas.

Kades Kuala Indah Matsah menganggap, program pembangunan itu hanya janji tinggal janji. Sebaiknya tidak usah lagi digelar Musrenbang, bila hanya janji tinggal janji, hanya membuat kecewa masyarakat.(IS/torong)

Post Top Ad

Your Ad Spot