Hermanto Akhiri Kunjungan Reses Di Dapil - SNN | Suara Nasional News

Hot

Rabu, 28 Februari 2018

Hermanto Akhiri Kunjungan Reses Di Dapil

Jakarta | SNN - Anggota DPR dari dapil Sumatera Barat I Hermanto mengakhiri rangkaian kegiatan kunjungan kerja masa reses di dapil dengan menghadiri kegiatan arak-arak padi di Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Rabu (28-02-2018).  Kegiatan arak-arak padi sudah menjadi tradisi yang diselenggarakan tiap tahun di Nagari Tanjung sebagai perwujudan rasa syukur petani setempat kepada Allah SWT setelah berhasil melakukan panen raya.

"Nagari Tanjung telah menerima berbagai alat dan mesin (alsintan) pertanian bantuan Pemerintah Pusat, diantaranya traktor roda 4 dan mesin panen besar. Para petani disini, telah berhasil mengambil manfaat penggunaan alsintan bantuan tersebut dalam mempersingkat waktu pengolahan tanah, frekuensi panen meningkat dan produktivitas hasil turut meningkat", papar Hermanto dalam sambutannya pada kegiatan ini.

Bantuan alsintan pada petani, lanjutnya, telah terbukti meningkatkan efektivitas kerja petani dan penghasilan petani juga meningkat. "Dengan demikian kesejahteraan petani juga otomatis meningkat , ujar Anggota Komisi VI dari Fraksi PKS ini.

Hermanto menyaksikan antusiasme petani setelah menggunakan alsintan bantuan pusat. Dalam kesempatan ini ninik mamak meminta agar anggaran sektor pertanian lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Dalam rangkaian kunjungan reses di dapil ini, Hermanto mendapati banyak hal yang perlu dibenahi, misalnya perbaikan irigasi primer, sekunder, tersier dan jitut-jides. " Masyarakat juga mengharapkan agar distribusi pupuk diperbaiki agar bisa diterima petani tepat waktu dan kuantitas yang cukup", pungkasnya.(torong/zul)

Post Top Ad

Your Ad Spot