Komunitas Paramotor Ikut Terbang Ramaikan Sail Sabang 2017 - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 01 Desember 2017

Komunitas Paramotor Ikut Terbang Ramaikan Sail Sabang 2017

Sabang | Indonesia Berkibar News  - Komunitas Paramotor Pusat Jakarta  akan beraksi pada hari puncak Sail Sabang 2017, Sabtu tanggal 02 Desember 2017 di dermaga CT-3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Atraksi terbang melayang diatas pulau Sabang tersebut, dilakukan para senior Paramotor dalam rangka mengsukseskan Sail Sabang 2017, yang dikabarkan akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Komandan Lanud Maimun Saleh (MUS) Letkol Penerbang A.P.U Tarigan saat dikonfirmasi SNN Jumat (01-12-17) mengatakan, kegiatan Paramotor itu merupakan salah satu atraksi yang akan ditampilkan, para atlit untuk mengibarkan benner hingga puncak acara Sail Sabang 2017.

“Sekarang para tim atlit Paramotor sedang melakukan latihan agar dapat tampil semaksimal mungkin pada puncak acara Sail Sabang 2017” kata Letkol A.P.U Tarigan.

Lebih lanjut ditambahkan, pihaknya juga kini sedang menjajaki Mabes TNI AU agar dapat melatih atlit-atlit yang ada di Kota Sabang agar potensi yang dimiliki dapat tersalur dengan baik.

“Kami sedang menjajaki dengan Mabes TNI-AU, kiranya dapat melatih putra-putri Sabang untuk menjadi atlit Paramotor”., ujarnya.

Sementara itu, Tim Sakadirgantara yang juga pegiat komunitas Paramotor Letkol. Syamsiruddin Samosir disela-sela latihan mengatakan, Paramotor ini terhimpun dari berbagai Paskida, ada yang berasal dari Padang Sumbar, Paskida Jakarta, Paskida Pekan Baru Provinsi Riau dan Paskida Aceh yang total peserta 10 orang.

Kesemua atlit tersebut masih dibawah bimbingan Lanud masing-masing sesuai wilayahnya dan kehadiran Komunitas ini sendiri di Sabang, atas undangan panitia dalam rangka memeriahkan event Internasional Sail Sabang 2017., terangnya.

Letkol Syamsiruddin Samosir menyebutkan, Sabang ini memiliki potensi yang baik untuk olahraga Paramotor, dimana alamnya memiliki pesona yang indah dan tantangan yang menarik.

“Kita kemari tidak hanya terbang-terbang saja, tetapi juga mengajak siswa-siswi disekolah setempat bagaimana cara terbang yang baik untuk mengembangkan destinasi didaerah ini, diharapkan olahraga Paramotor dapat berkembang di pulau wisata ini”, harapnya. (jal/torong)