Wali Kota Medan Minta Maaf & Mohon Dukungan Warga -->

Wali Kota Medan Minta Maaf & Mohon Dukungan Warga

Rabu, 01 November 2017

Medan| Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyatakan jabatan yang diembannya saat ini merupakan amanah dari masyarakat. Untuk itu bersama seluruh jajaran, Wali Kota bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Medan. Hanya saja dalam kepemimpinan yang dijalankannya saat ini, diakuinya masih belum sepenuhnya bisa dipenuhi sehingga masih kurang memuaskan seluruh lapisan masyarakat.

Salah satunya, jelas Wali Kota, terkait kerusakan jalan yang ada di Kota Medan sehingga sempat ditinjau Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. “Untuk itulah saya minta amaaf atas kekurangan yang ada di Kota Medan saat ini,” kata Wali Kota di Balai Kota Medan kemarin.

Menurut Wali Kota, seluruh staf yang ada saat ini terus berusaha menjalankan tugas dengan baik, termasuk kinerja kepala lingkungan, lurah, camat dan organisasi pemerintah daerah (OPD). Kalau pun ada yang kesalahan, Wali Kota beserta seluruh jajaran bertanggungjawab dan akan terus melakukan perbaikan.

Oleh karenanya dengan legowo Wali Kota mengucapkan terima kasih atas semua saran maupun kritikan yang diberikan selama ini, termasuk dari Presiden maupun masyarakat tentang situasi dan kondisi yang terjadi di Kota Medan saat ini dimana tengah memasuki proses pembangunan. Tak pelak kondisi itu tentunya membuat ada kelebihan dan sebaliknya ada juga kekurangan.

“Sebagai manusia biasa saya, tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan hal itu. Artinya, harus ada team work dan sinergi dari seluruh stakeholder lainnya. Untuk itulah saya sangat mengharapkan masukan dari semua masyarakat tentang apa yang ingin dikerjakan untuk menjadikan Kota Medan tercinta ini lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.

Guna menindaklanjuti masukan dan kritikan masyarakat itulah, Wali Kota mengaku telah melakukan pelantikan 196 pejabat struktural eselon III dan IV yang meliputi sekretaris camat, lurah dan kepala seksi. Dengan pelantikan ini diharapkan para pejabat semakin lebih peka terhadap seluruh keluhan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Untuk itu saya telah mengistruksikan kepada para pejabat yang baru dilantik agar menampung semua keluhan dari masyarakat dan menindaklanjutinya. Apabila ada komplain maupun keluhan masyarakat yang tidak ditindaklanjuti, saya langsung mengevaluasi jabatan tersebut. Jadi sekecil papaun keluhan masyarakat harus ditindaklanjuti,” tegasnya.(bahren)