Sejumlah Proyek Dipaksakan Penyelesaian Dikhawatirkan Tidak Berkualitas - SNN | Suara Nasional News

Hot


Sabtu, 25 November 2017

Sejumlah Proyek Dipaksakan Penyelesaian Dikhawatirkan Tidak Berkualitas

Sabang | Indonesia Berkibar News  - Dalam rangka mengsukseskan Sail Sabang 2017, sejumlah proyek pendukung pun dibangun seperti Taman, Parit dan Jalan tetapi pekerjaannya harus dikerjakan dengan buru-buru, mengingat waktu pelaksanaan Sail Sabang yang saudah didepan mata.

Banyak pihak menilai akibat terbur-buru pekerjaan pembangunan maka, proyek pendukung tersebut dikhawatirkan tidak berkualitas. Namun, apapun ceritanya pembangunan itu harus dikerja dan selesai sebelum Sail Sabang 2017 dilaksanakan pada 28 November 2017.

Tokoh masyarakat Sabang Burhanuddin, kepada SNN Sabtu (25-11-2017) mengatakan dampak dari pelaksanaan Sail Sabang 2017, sungguh luar biasa bagi Sabang khususnya Aceh pada umumnya, tetapi pekerjaan pembangunan pendukung harus dikerjakan terburu-buru.

Ada sejumlah pembangunan pendukung Sail Sabang 2017, yang kini masih dalam proses pekerjaan seperti jalan Cut Nyak Dhin dan jalan Perdagangan sehingga dikhawatirkan dengan pelekasanaan pekerjaan dipaksakan maka, kualitas dari pekerjaan tersebut tidak bermutu.

“Wajar masyarakat menilai setelah melihat cara pelaklsanaan pekerjaan yang terlalu terburu-buru, hasilnya tidak berkualitas dan selesai seperti yang diharapkan. Akibatnya, sebelum masanya pembangunan sudah rusak,” ujarnya.

Amatan SNN dilapangan ada sejumlah pembangunan pendukung Sail Sabang 2017, dikerjakan dengan paksaan mengingat waktu pelaksanaan even Sail Sabang sudah didepan mata. Apalagi kondisi cuaca pada akhir tahun seperti sekarang ini, kerap terjadi hujan.

Dengan demikian, selain mutu pembangunan yang tidak sesuai harapan dan juga tidah sesuai harapan yang diinginkan. Untuk itu, diharapkan kepada pejabat terkait agar dapat mengawasi dimasa perawatan, supaya pembangunan tersebut berguna sesuai keinginan rakyat.(jal/torong)