Walikota Medan Bersama Ketua KPU Medan Lepas Gerak Jalan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak -->

Advertisement


Walikota Medan Bersama Ketua KPU Medan Lepas Gerak Jalan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak

Minggu, 29 Oktober 2017

Medan | Indonesia Berkibar News - Walikota Medan, Drs HT Dzulmi S, MSi dan Ketua KPU Medan Herdensi Adnin melepas Gerak Jalan Sadar Pemilu/Pilkada Serentak, Minggu (29-10-2017) pagi, di depan kantor KPU, Jalan Kejaksaan Medan. Gerak jalan ini diikuti segenap pengurus parpol, aktivis ormas, OKP, dan warga Medan.

Walikota Medan mengungkapkan harapan, gerak jalan ini dapat kian menumbuhkembangkan kesadaran warga Medan untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak di Medan.

Sebelum melepas jalan santai, Walikota juga melepas balon terbang sebagai pertanda gerakan kesadaran ini telah dilakukan di Medan.

Setelah pelepasan balon, barulah gerak jalan ini dilepas. Turut mendampingi Walikota dan Ketua KPU Medan, anggota komisioner lainnya yakni Pandapotan Tambah, Yenni Chairiyah Rambe, Edi Suhartono, dan Sekretaris KPU Medan, Nikwan.

Sebelumnya Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin, menyampaikan, setidaknya ada dua tujuan besar dari gerakan sadar pemilu dan pilkada ini. Pertama, gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu dan pilkada serentak di Medan.

Kedua, lanjut Herdensi, gerakan ini untuk membukan kesadaran agar masyarakat tetap me jaga persatuan dan perdamaian, meskipun terdapat perbedaan pilihan politik.(zulherman/bahren)