Wali Kota Medan Apresiasi Digelarnya Kejurda Tapak Suci Pemuda Muhammadiyah -->

Wali Kota Medan Apresiasi Digelarnya Kejurda Tapak Suci Pemuda Muhammadiyah

Sabtu, 21 Oktober 2017

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Kejuaraan Daerah (Kerjuda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah memperebutkan Piala Gubsu tahun 2017 di GOR Serba Guna Jalan Pancing Medan, Sabtu (21-10-2017). Event yang berlangsung selama lima hari ini diharapkan dapat melahirkan pesilat-pesilat muda berbakat yang dapat mengharumkan nama Kota Medan maupun Sumatera Utara di tingkat nasional maupun internasional.

Kejurda Tapak Suci Putra Muhammadiyah ini merupakan gawean Pimpinan Daerah (Pimda) 018 Tapak Suci Kota Medan. Tercatat sekitar 1.250 pendekar yang mengikuti kejurda ini, dimana 1.000 peserta diantaranya merupakan pendekar dari Kota Medan. Sedangkan sisanya 250 pendekar lagi berasal dari luar Kota Medan, termasuk perwakilan dari Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) dan Pekan Baru.

“Saya sangat mengapresiasi danm mendukung penuh digelarnya kejurda ini. Selain melahirkan pesilat-pesilat muda berbakat, tujuan kejurda ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas dan sportifitas sekaligus mengembangkan teknik para pesilat muda Tapak Suci,” kata Wali Kota diwakili Kabag Umum Setdakot Medan Andi Syahputra SSTP MAP sekaligus Ketua Tapak Suci Kota Medan.

Melalui kejurda ini, Wali Kota juga berharap dapat menghindari para remaja untuk melakukan perbuatan negatif seperti menggunakan narkoba maupun kenakalan remaja lainnya. Di samping itu kejurda ini juga merupakan salah satu upaya pembangunan mental karakter guna menghadapi menghadapi masa depan yang sangat kompetitif.

Kepada seluruh peserta, Wali kota berpesan untuk bertanding dengan jujur dan sportif. Untuk itu diingatkannya agar tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. “Ingat dalam arena kita saling bermusuhan dan mengalahan tapi di luar arena kita merupakan saudara. Apalagi kejurda ini digelar untuk melakukan pembinaan sekaligus mengukur kemampuan dan menanamkan mental serta semangat juang yang tinggi dalam sebuah pertandingan,” pesannya.

Kejurda Tapak Suci pemuda Muhammadiyah ini dibuka Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi. Dalam sambutannya, Gubsu berharap agar kejurda ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengukur kemampuan para pesilat dari Perguruan Tapak Suci Selama ini. Oleh karenanya Gubsu mengajak kepada seluruh peserta agar memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya.

“Keluarkan seluruh kemampuan terbaik dari hasil latihan selama ini untuk menjadi yang terbaik. Di samping itu jadikan kejurda ini sebagai sarana evaluasi diri untuk menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi dan bergengsi lagi,” ujar Gubsu.

Menurut Gubsu, Perguruan Tapak Suci selama ini telah berperan aktif dalam menciptakan dan mengembangkan atlet berprestasi di Sumut. Gubsu menilai hal itu menunjukkan Tapak Suci sudah mampu menjalan visi dan misi organisasi secara kongkrit. Di samping itu ikut aktif dalam menjalankan roda organisasi sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan.

“Selain berpartisipasi dalam peningkatan sumber daya manusia bagi kemajuan pembangunan manusia seutuhnya, serta pembangunan masyarakat terkhusus pembinaan mental generasi muda di Sumut dari pengaruh penyelahgunaan narkoba yang saat ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Pembukaan Kejurda Tapak Suci pemuda Muhammadiyah ini turut dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Sumut H Ahmad Arif, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Anwar Sembiring, Ketua IPSI kota Medan Kompol Enjang serta para pendekar, kader dan siswa Tapak Suci. Selain pemukulan gong, pembukaan juga diisi dengan sejumlah atraksi dari para pendekar maupunm siswa Tapak Suci.(bahren)