Pegawai Puskesmas Dilatih Wujudkan Tata Kelola Puskesmas Yang Prima - SNN | Suara Nasional News

Hot

Senin, 16 Oktober 2017

Pegawai Puskesmas Dilatih Wujudkan Tata Kelola Puskesmas Yang Prima

Medan | IBN - Pemerintah Kota Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan menggelar Diklat Manajemen Puskesmas Bagi ASN Puskesmas Se-Kota Medan, Senin (16-10-2017) di Hotel Grand Kanaya Medan.

Walikota Medan Dzulmi Eldin diwakili Staff Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Tunggar, SH, ketika membuka diklat mengapresiasi upaya yang dilakukan BKDPSDM Kota Medan, karena diketahui bersama bahwa Puskesmas adalah Garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di Kota Medan ini.

Walikota berharap diklat ini semakin meningkatkan kemampuan Pegawai Puskesmas, khususnya Kepala Puskesmas dalam mengelola manajemen di Puskesmas tempatnya bekerja. Manajemen Puskesmas yang dijalankan nantinya harus mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang selama ini masih dianggap lamban penanganan penyelesaiannya.

“Manajemen Puskesmas nantinya harus lebih kuat dan berorientasi pelayanan prima. Jangan sampai urusan masyarakat banyak terbengkalai hanya karena sistem manajemen Puskesmasnya yang buruk,” ujar Walikota.

“Keberhasilan tugas Puskesmas sangat tergantung pada Pengelolaan Puskesmas. Oleh karena itu sama-sama kita wujudkan layanan kesehatan yang prima. Yang terpenting melayani dengan ketulusan hati," lanjutnya.

Sementara itu Panitia Pelaksana Kepala BKDPSDM Kota Medan, Lahum, SH, MM, yang diwakili Kabid PSDM, Harun Sitompul mengatakan bahwa diklat ini dilaksanakan sejak tanggal 16 hingga 27 Oktober 2017 dimana akan diikuti sebanyak 60 orang Pegawai Puskesmas yang terdiri dari Kepala Puskesmas dan staff penyusun program layanan kesehatan.

“Narasumbernya kita undang dari Pusat Pelatihan SDM Kesehatan Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, UPT Pelatihan Kesehatan Sumut, Dinas Kesehatan Kota Medan serta BPJS Kesehatan Cabang Utamana Medan,” kata Harun.(bahren)

Post Top Ad

Your Ad Spot