KPU Gelar Gerak Jalan Sadar Pemilu Kota Tebing Tinggi -->

Advertisement


KPU Gelar Gerak Jalan Sadar Pemilu Kota Tebing Tinggi

Minggu, 29 Oktober 2017

Tebing Tinggi | IBN  - Komisi Pemilihan Umum Kota Tebingtinggi menggelar Gerak Jalan Sadar Pemilu 2018 , Minggu (29-10-2017) dengan titik Start dan Finis di Lapangan Merdeka Jl.Sutomo Tebing Tinggi.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Tebing Tinggi, Zulkifli M Hasan yang membacakan sambutan Ketua KPU RI mengatakan Pemilihan Gubernur dan Wakil GUbernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota secara langsung merupakan perwujudan demokrasi di tingkat lokal.

Ruang kontestasi dan partisipasi politik di dibuka seluas-luasnya dengan harapan terpilihnya pemimpin daerah yang memiliki kompetensi, kapabilitas, integritas dan ekseptabilitas “ ujar Zulkifli.

Disampaikan Pemilihan serentak 2018 merupakan pemilihan gelombang ketiga setelah di mulainya pemilihan serentak pada tahun 2015, terdapat 171 daerah yang akan mengikuti pemilu serentak 2018 beririsan dengan Pemilu serentak 2019.

Karena itu, penyelenggaraan  pemilu di semua tingkatan harus mengelola setiap tahapan secara professional dan berintegrasi, Berikan pelayan yang adil dan setara kepada semua peserta pemilihan

Disamping melayani peserta pemilihan, tugas penting dan paling fundamental dari penyelenggara pemilu adalah melayani pemilih agar mereka dapat menunaikan hak dan konstitusionalnya secara rasional, cerdas, mandiri dan penuh tanggung jawab.Pastikan pemilih sudah memiliki KTP elektronik tercatat dalam daftar pemilih sementara ( DPS ) dan daftar pemilih tetap ( DPT ). Pemilihan serentak merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota

Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 yang di gelar hari ini bukan agenda sesaat dan seremonial belaka. Ini merupakan pijakan awal untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu ( GSP ) secara berkelanjutan.Gerak jalan di ikuti 17 Parpol yang mengikuti acara ini membawa masing-masing 20 orang anggota masing-masing, dan kepada peserta disediakan hadiah lucky draw dan hiburan.(i torong)