Buka Raker DPRD Medan,Walikota Medan : Pelayanan Publik Prioritas Utama - SNN | Suara Nasional News

Hot


Sabtu, 28 Oktober 2017

Buka Raker DPRD Medan,Walikota Medan : Pelayanan Publik Prioritas Utama

Medan | Indonesia Berkibar News -Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin membuka Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2017 yang diselenggarakan Jumat (27-10-2017) di Niagara Hotel, Parapat. Walikota menyambut baik diselenggarakannya Raker DPRD Kota Medan dengan berharap semangat membangun Medan bisa terjalin erat semakin terwujud melalui ide dan gagasan yang akan dihasilkan pada pertemuan ini.

Walikota mengungkapkan pada prinsipnya Pemko Medan selalu ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan kemampuan yang dimiliki dan tentunya dengan prinsip pelayanan prima.

“Kota ini tidak bisa diurus seorang diri, tapi juga harus ada peran serta selain pemerintah daerah, Kekurangan kami ini tidak akan saya biarkan begitu saja, akan terus saya kejar dan diperbaiki untuk kepentingan Kota Medan. Dengan apa yang kita lakukan saat ini, mudah-mudahkan pembangunan Kota bisa kita percepat, perbaikan infrastruktur dan sarana fasilitas umum lainnya dapat dikerjakan dengan baik sesuai dengan harapan masyarkat Kota Medan,” jelas Walikota.

Kedepan dengan hubungan sinergitas dengan DPRD Medan yang sudah terjalin cukup baik, diharapkan mempercepat pola kerja pemerintah kedepannya untuk membangun Kota Medan ini, serta dapat memicu semangat masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama ikut membangun Kota.

Sementara itu dalam sambutan Ketua DPRD Medan Henry John Hutagalung disebutkan agenda Rapat Kerja Dewan ini merupakan yang kedua kalinya berjalan selama periode Dewan yang berjalan saat ini, setelah sebelumnya tahun 2015 lalu.

Diungkapkannya, masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi dalam tubuh organisasi Dewan ini, mulai dari program kerja, sistem kerja hingga disiplin kerja. Menurutnya hal inilah yang masih harus ditingkatkan oleh DPRD Kota Medan sebagai ruang aspirasi rakyat.

“Hari ini sampai Raker selesai nantinya harus kita buat kesepakatan kerja untuk menuntaskan kekurangan-kekurangan kita. Harus kita tingkatkan kinerja Dewan ke depannya, terutama dalam menyelesaikan Pekerjaan Rumah Dewa dalam penyelesaian Prolegda yang masih belum tercapai,” ungkap Ketua DPRD, Henry Jhon.

Sebelumnya, dikatakan Sekretaris Dewan, Abdul Aziz Nasution selaku panitia penyelenggara, Raker DPRD Kota Medan ini akan diadakan 27-29 Oktober 2017 untuk membahas sejumlah agenda dan program kerja Dewan kedepannya.

Rapat kerja yang berlangsung selama 3 hari ini sambungnya diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kota Medan yang akan membahas agenda yang telah dikerjakan dan juga yang akan dilakukan percepatan program kerja yang belum terselesaikan. (bahren/fahmi)