PEMKAB NIAS SELATAN GELAR UPACARA PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA -->

PEMKAB NIAS SELATAN GELAR UPACARA PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Sabtu, 01 Juni 2024


Nias Selatan | SNN
- Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan selenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang bertema: "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" dihadiri oleh Sekda Ir. Ikhtiar Duha, MM, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD dan Camat dengan peserta upacara dari ASN, TNI AD, TNI AL, POLRI, Kejari Nias Selatan dan siswa SD/SMP/SLTA bertempat di Lapangan Orurusa Teluk Dalam,Sabtu(01/06/2024)..

Pada upacara ini, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Letda Laut (PM) Wahyudi Okte Wahid dan Perwira Upacara Letda Laut (K) Sukma Putra A., A.Md.Kep keduanya dari Lanal Nias serta dimeriahkan dengan atraksi Marching Band dari SMPN 1 Teluk Dalam.

Membaca pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Wakil Bupati Firman Giawa menyampaikan bahwa Pancasila beserta nilai-nilai yang dikandungnya merupakan anugerah dari Tuhan yang patut kita syukuri menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri negara dan mengajak semua komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat sehingga semua tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia terlebih di tengah krisis global yang sedang terjadi saat ini akan dapat teratasi. (Mesiana Bu'ulolo)