Kloter KNO 02 Laksanakan Manasik Pra Armuzna -->

Kloter KNO 02 Laksanakan Manasik Pra Armuzna

Selasa, 11 Juni 2024

  


Makkah | SNN  -
 Ketua kloter KNO 02 Judri Hutagalung dihadapan para duyufurrahman menyampaikan hasil observasi lapangan berupa kondisi tenda di Arafah, Mina dan Muzdalifah, Selasa (11/06/2024) di Muhala Hotel Almashaer Makkah.

Penyampaian informasi terkini seputar Armuzna dilaksanakan bersamaan dengan pemantapan manasik guna terwujudnya kemandiririan dalam pelaksanaan ibadah puncak nantinya yakni tgl. 8, 9 10,11,12 Zulhijjah guna mewujudkan kemabruran haji.

Dalam kesempatan itu ketua kloter menpresentasikan gambaran umum seperti situasi di lapangan berupa lokasi tenda,jumlah bad/kasur,lokasi kamar mandi sampai larangan ketika berada di tenda sebagaimana yang disepakati dengan petugas maktab 10 Makkah.

Judri Hutagalung juga memberikan gambaran kegiatan yang akan dilaksanakan, termasuk mengenai hukum fiqh peribadatan sebagaimana didampaikan pembimbing ibadah kloter sampai cuaca terakhir.

Ia menambahkan adanya kebijakan Murur dan Tanajjul. "Menghindari musibah jauh lebih baik dari mengambil manfaat" tambah Judri sambil menjelaskan kebijakan pemerintah tentang murur dan tanajjul.

Di akhir sambutannya, kembali Ia mengingatkan untuk senantiasa satu barisan dan sesuai komando juga tidak terpengaruh dengan berbagai informasi kecuali yang disampaikan petugas kloter.(humas/torong)