Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi bersama Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lepas Tamu Allah Kloter 23 -->

Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi bersama Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lepas Tamu Allah Kloter 23

Jumat, 07 Juni 2024

 


Medan | SNN - Tamu Allah Kelompok Terbang (Kloter) 23 asal Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidimpuan dan Kota Medan diminta untuk menjaga kesehatan, jaga kekompakan dan silaturahmi saat menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Hal ini disampaikan Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi Nasution bersama Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, KTU Kawil Kemenagsu Yunus, Humas Imam Mukhoir saat melepas Tamu Allah Kloter 23 Asal Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan dan Kota Medan di Aula Madinatul Hujjaj  Asrama Haji Medan, Jumat (07/06/2024). 

Sebanyak 359 orang Tamu Allah  terdiri dari 138 jemaah pria dan 221 jemaah wanita serta petugas haji lainnya, diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan  diiringi lafadz talbiyah serta lantunan shalawat dan azan yang menggema melepas Tamu Allah Kloter 23.

"Untuk apa jika ibadah haji hanya untuk foto - foto dan selvi Selvi belaka, karena akan berdampak kepada tidak sahnya ibadah haji kita," papar Qosbi.

Selanjutnya kepada Tamu Allah Kloter 23, agar Allah SWT menjaga semua jemaah dalam menjalankan ibadah haji yang merupakan perjalanan ibadah karena memerlukan stamina yang prima, serta harus memiliki kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima ini, ujar Qosbi.

"Tamu Allah  berangkat ini merupakan orang orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji tahun ini dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah, penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," harap Qosbi.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu  mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini, karena seluruh persiapan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan dengan baik.

"Kami titipkan Tamu Allah Kloter 23 ini dan pesan kami agar Tau Allah  dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,dan semoga seluruh jemaah bisa memperoleh haji mabrur dan hajjah mabruroh,"papar Dolly Pasaribu.

Selanjutnya agar Tamu Allah banyak bersabar apalagi menghadapi cuaca yang cukup panas sekarang di Kota Mekkah, dan agar selalu berdoa dalam menjalankan ibadah haji sebagai rukun Islam yang kelima, haji ini merupakan panggilan Allah, tidak semua kita bisa sampai kesana, meskipun kita punya kemampuan keuangan, dan saya doakan semoga Tamu Allah  asal Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan dan Kota Medan ini, dapat menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh,harap Dolly Pasaribu.(torong)