Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Tandatangani Komitmen Dukungan PPPDB 2024 -->

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Tandatangani Komitmen Dukungan PPPDB 2024

Jumat, 31 Mei 2024

  


Langkat | SNN - Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP tandatangani komitmen  dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPPDB)  Tahun 2024. Penandatanganan ini dilaksanakan pada jum'at (31/05/2024) bertempat di PRSU Sumatera Utara. 

Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam Pameran Bulan Merdeka Belajar.

Pameran Bulan Merdeka Belajar merupakan rangkaian acara dalam memperingati hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Acara ini digelar selama 3 hari 31 Mei- 2 Juni 2024. Kegiatan didalamnya ada perlombaan olahraga, pameran, permainan tradisional, lomba cerita, gambar, teater, fashion show dan banyak lainnya.

Direktur SMK Kemendikbudristek RI Dr. Drs. Wardani Sugiyanto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kurikulum merdeka belajar.

"Kita beberapa tahun sudah tertinggal dengan kemajuan dunia, sehingga perlunya pergerakan cepat melalui merdeka belajar" katanya.

4 hal ringkasan dari merdeka belajar :

- Menggali potensi anak sesuai dengan bidangnya

- Mendorong tenaga pendidik untuk kreatif 

- Menciptakan sekolah aman dan nyaman

- Menciptakan kepemimpinan yang selalu memperhatikan demi kemajuan 

"Semoga kita bisa menciptakan anak - anak berkualitas, berdaya saing serta kreatif sehingga mampu menjadi bagian dari dunia" harapan Direktur SMK Kemendikbudristek RI.

Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si sampaikan apresiasi atas terselenggaranya pameran Bulan Merdeka Belajar.

"Bulan Merdeka Belajar momen penting dalam merayakan semangat pendidikan yang bebas dan kreatif. Saya apresiasi yang telah terlibat dalam penyelenggaraan pameran ini, pameran ini sebagai wadah dalam penyampaian informasi dalam dunia pendidikan" ucapnya.

Pj Gubernur Sumatera Utara juga sampaikan pentingnya merdeka belajar.

"Dengan ekosistem pendidikan ini, membebaskan proses belajar sesuai dengan minat, bakat dan kecepatan masing masing" ucapnya.

Diakhir sambutannya Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin sampaikan harapannya lewat Pameran Bulan Merdeka Belajar tersebut.

"Lewat pameran ini saya berharap dapat memantapkan komitmen dalam membentuk pendidikan eksklusif, merata sehingga seluruh anak di Indonesia dapat merasakan keserataan dalam menerima pendidikan" harapnya.

Selanjutnya penandatanganan komitmen  dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPPDB)  yang objektif, transparan dan akuntabel Tahun 2024 yang ditandatangani oleh Kemendikbudristek, Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara, Bupati dan Walikota se Sumatera Utara, BBGP Sumut, BBSU, BAN PDM, BPMP Sumut.(sfn)