DPRD Medan Minta Pemko Segera Bongkar Tembok Sekolah Global Prima di Gg Abadi -->

DPRD Medan Minta Pemko Segera Bongkar Tembok Sekolah Global Prima di Gg Abadi

Selasa, 05 Maret 2024

 


Medan | SNN - 
DPRD Kota Medan angkat bicara atas sikap sekolah swasta Global Prima di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun yang menutup akses warga Lingkunhan 1 menuju Jalan Brigjend Katamso sebagai akses utama dengan membangun tembok di depan Gg Abadi sejak Kamis (29/02/2024) lalu.

DPRD Medan meminta Pemko Medan untuk segera mengambil tindakan tegas apabila mediasi yang dilakukan tidak membuahkan solusi.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong, mengatakan bahwa bila memang jalan atau Gg. Abadi yang ditembok oleh pihak sekolah adalah aset Pemko Medam, maka Pemko Medan harus menyelamatkan asetnya dengan membongkar tembok tersebut,Selasa (05/03/2024).

"Kami minta Pemko Medan amankan asetnya dan bongkar tembok tersebut. Ini lebih aneh lagi, aset Pemko Medan ditutup tetapi belum ada koordinasi dengan Pemko sebagai pemilik aset tersebut, ini namanya premanisme. Ini tidak bisa dibiarkan, bongkar tembok itu," tegas Rudiyanto.

Dijelaskan politisi senior PKS tersebut, terkait persoalan keamanan lingkungan yang dijadikan alasan oleh pihak sekolah untuk membangun tembok tersebut, hal itu tidak dapat diterima.

Menurut Rudiyanto, banyak hal dapat dilakukan pihak sekolah, diantaranya dengan berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat atau mempekerjakan warga setempat di sekolah tersebut.

"Dengan begitu hubungan sekolah dengan warga semakin kuat dan warga merasa sekolah adalah bagian dari diri mereka. Dengan itu kebersamaan menjaga sekolah dan lingkungan semakin kuat, bukan malah membangun tembok yang justru memperuncing masalah dengan warga sekitar," pungkasnya.(torong/nur)