Rutan Kelas I Medan Kumham Sumut Mengikuti Bimtek KPPS Dalam Rangka Pemilu 2024 -->

Advertisement


Rutan Kelas I Medan Kumham Sumut Mengikuti Bimtek KPPS Dalam Rangka Pemilu 2024

Senin, 05 Februari 2024


Medan | SNN -
Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut terus berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi di tanah air dengan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka Pemilihan Umum 2024 di Aula Muladi Rutan I Medan.

Sebanyak 18 anggota KPPS dari Rutan Medan, yang tergabung dalam TPS 901/902, hadir untuk mengikuti Bimtek ini. Acara ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap anggota KPPS memiliki pemahaman yang mendalam terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam mengawal jalannya pemilu.

Kasie Pelayanan Tahanan, Ronny S Hutapea menegaskan pentingnya peran KPPS dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di Indonesia. “Kami berharap melalui Bimtek ini, anggota KPPS Rutan dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. Partisipasi aktif mereka dalam proses pemilu sangat penting untuk menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Ronny.

Selama sesi Bimtek, para anggota KPPS diberikan pengetahuan mendalam mengenai tugas teknis, prosedur, dan mekanisme pelaksanaan Pemilu. Materi-materi tersebut disajikan oleh narasumber dari Ketua PPK Sunggal dan Ketua PPS Desa Tanjung Gusta, sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif bagi para peserta.

Tidak hanya itu, Bimtek ini juga menjadi wadah interaktif bagi anggota KPPS untuk bertukar pengalaman, menjawab pertanyaan, dan membahas potensi tantangan yang mungkin mereka hadapi selama penyelenggaraan Pemilu.

Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya peran KPPS, Rutan Kelas I Medan berharap bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung dengan lancar dan damai.(torong)