Anggota DPRD Langkat Suwarmin Partai PPP Reses di Kelurahan Bukit Jengkol -->

Advertisement


Anggota DPRD Langkat Suwarmin Partai PPP Reses di Kelurahan Bukit Jengkol

Jumat, 02 Februari 2024

 


Pangkalan Susu | SNN -   DPRD Langkat, Suwarmin tampung aspirasi warga Kelurahan Bukit Jengkol, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat dalam reses masa sidang l Tahun Ke- V TA 2024, Jumat (02/02/2024).

Hadir Ustadz Muhammad Arif,Kasipem Kecamatan Pangkalan Susu  MHD Yandra, SE, senior PPP, Sukarno DP, Pemuka Agama,Tokoh Masyarakat 

Kader PPP, DPRD Dapil V Langkat, Suwarmin, selain menampung aspirasi konsituennya, ia juga mengedukasi masyarakat akan hak dan tanggung jawabnya sebagai warga negara yang baik. 

Reses kali ini dengan mengambil Thema. "Reses merupakan instrumen penampungan aspirasi daerah pemilihan sebagai pertanggung jawaban moral dalam pemerintahan".

Dalam kata sambutanya Bapak Suwarmin mengatakan mengundang bapak dan ibu  dalam reses ini untuk menyampaikan aspirasi langsung dari bapak ibu. Jadi apa yang ingin bapak/ibu sampaikan, sampaikan saja jangan malu-malu, ucapnya.

Bertemu konstituen, lanjutnya, suatu momen saling dengar pendapat atau masukan. Masalah KTP, KK, BPJS, PKH dan lainnya yang tidak habis-habisnya dibicarakan. 

Lanjut Suwarmin KTP dan KK adalah hal yang penting untuk dimiliki. Mau mengurus BPJS, mau dapat PKH, mau dapat KIS, Akte, urusan beasiswa anak di sekolah, itu semuanya memerlukan KTP, dan KK, bagaimana bapak/ibu mau dapat PKH, tapi tidak punya KTP dan KK," ujarnya

Dia mengimbau warga yang belum memiliki KTP dan KK agar segera diurus, kalau ada masyarakat yang tidak mampu untuk mengurusnya, "saya siap membantu bapak/ibu mengurus KTP, KK, BPJS, Akte, dan lainnya," terang Suwarmin.

"Kalau datang ke rumah saya, tapi tidak ketemu saya di rumah, telepon saja, jangan segan segan, melalui telepon pun saya tetap menampung aspirasi bapak/ibu," ucapnya, seraya memberitahukan nomor HP-nya yang bisa dihubungi masyarakat.

Pada kesempatan itu, ada beberapa warga yang mempertanyaan, terkait Jalinsum Pangkalan Brandan yang sudah cukup lama mengalami rusak parah.

Kenapa jalan aspal tidak diperbaiki sampai sekarang, tanya ibu rumah tangga (IRT), Nila lingkungan lV, warga Kelurahan, Bukit Jengkol Kec. Pangkalan Susu.

Pertanyaan yang lain juga muncul, terkait PKH. Ada warga yang mampu dapat PKH, tapi ada juga warga yang betul-betul miskin, tapi ironisnya, dia tidak dapat PKH.

Menjawab pertanyaan itu , Suwarmin menjelaskan, Jalan Beras Basah itu merupakan Jalan Provinsi, yang tentunya merupakan tanggung jawab Pemprovsu, katanya.


Walau saya anggota DPRD Langkat, aspirasi bapak/ibu, terkait perbaikan jalan aspal akan tetap diperjuangkan. "Saya akan memperjuangkan apa yang bapak/ ibu sampaikan hari ini, sambung Suwarmin.(risman)