Pihak PT Dimarco Mitra Utama Melakukan Pemeriksaan Darah Warga Binaan Lansia Rutan Kelas I Medan -->

Advertisement


Pihak PT Dimarco Mitra Utama Melakukan Pemeriksaan Darah Warga Binaan Lansia Rutan Kelas I Medan

Selasa, 16 Januari 2024

 


Medan | SNN  - Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut terus saja menjalin kerja sama, dan kali ini bekerjasama dengan PT. Dimarco Mitra Utama untuk melakukan pengecekan darah terhadap warga binaan lansia (lanjut usia), Selasa (16/01/2024).

 Bertempat di Aula Sahardjo, kegiatan pengecekan darah ini diikuti oleh kurang lebih 60 orang warga binaan lansia dari Paviliun Adam Malik dan Diponegoro. Bukan hanya pengecekan darah di kegiatan ini juga diberikan sosialisasi kesehatan dengan tema, “Hidup sehat tanpa obat”.

Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan Rutan Kelas I Medan Nico Nainggolan, menjelaskan tujuan dari pengecekan darah ini merupakan jenis pemeriksaan kesehatan yang berguna untuk mengukur atau memeriksa sel, protein, zat kimia, atau zat lain dalam darah.

Pemeriksaan darah tersebut bertujuan untuk membantu diagnosis penyakit dan kondisi tertentu, termasuk gangguan pendarahan atau pembekuan.

“Adapun kegiatan ini adalah untuk mengecek atau melihat darah kita untuk mengetahui apa saja gangguan pada tubuh kita saat ini, jadi pengecekan kepada warga binaan kita yang lansia kita utamakan,” ujar Nico.

“Sekitar 60 orang warga binaan lansia untuk mengikuti kegiatan yang dimaksud,” tambah Nico.

Salah satu warga binaan lansia mengucapkan terima kasih terhadap PT Dimarco Mitra Utama yang telah datang memeriksa dan kegiatan ini sangat berguna bagi mereka.

“Alhamdulillah. Terima kasih banyak lah kepada pt dimarco yang telah datang kemari menyumbangkan waktu dan tenaga untuk memeriksa kita, kedepannya semoga lebih maju dan kami lebih mengerti bahwa kesehatan itu penting sekali,” ungkap salah satu warga binaan lansia.(torong)