Peringatan HAB Ke-78 Kemenag Batu Bara di halaman MTs Negeri Lima Puluh -->

Advertisement


Peringatan HAB Ke-78 Kemenag Batu Bara di halaman MTs Negeri Lima Puluh

Rabu, 03 Januari 2024

   


Batu Bara | SNN - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batu Bara gelar peringatan hari amal bhakti di halaman MTs Negeri Lima Puluh, Rabu (03/01/2024).

Acara dihadiri Pj Bupati Nizhamul, Kepala Bank BSI Cabang Kota Siantar, Kapolres Batu Bara yang diwakili Kasat Binmas AKP Suharmowo.

Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar menyampaikan, hari ini puncak hari amal bahkti ke_78. Sebelumnya rangakai – rangkai menyambut HAB Kemenag Batu Bara sudah digelar dengan sejumlah perlombaan, seperti lombah catur, bola volly, hadroh, lomba lagu wajib nasional  melayu.

“Hari ini peringatan HAB sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Hari ini peringatan HAB Ke-78,dengan mengunakan serangan yang berbeda – beda warna seperti warna coklat bagia seketaris jendral kemanag, Warna Biru Kasi Pendis, Hijau Toska Binmas Islam dan Warna Binmas Kristen sedangkan warna putih merah katolik dan darma wanita warna feacea/otak udang

Kakan menjelaskan, Walaupun baju kita berbeda namun kita diikat dalam kesatu NKRI. Indonesia Hebat Bersama Umat.

Pj Bupati Nizhamul mengatakan, hari ini kita telah memasuki tahun 2024. kementerian agama memiliki makna baru. Kementerian agama dilahirkan pada awal tahun, tepatnya pada tanggal 3 januari. 1946.

Artinya, setiap memasuki tahun baru, kita harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir kementerian agama,

“Tugas kementerian agama tidaklah ringan. Di antara adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional,”sebut Bupati

Bupati jelaskan, tugas sebagai pilar kerukunan nasional antara lain dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

Selain itu, kementerian agama juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa, melalui pendidikan agama.

“Pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama, demi tercapainya tujuan pembangunan”, Sebut Nizhamu.(ans)