Di Seminar Kebangsaan HKI, Bobby Nasution: Mari Wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Berkualitas -->

Advertisement


Di Seminar Kebangsaan HKI, Bobby Nasution: Mari Wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Berkualitas

Sabtu, 27 Januari 2024

 


Medan | SNN - Mewujudkan Pemilu aman, damai dan berkualitas merupakan tujuan yang harus dicapai bersama oleh semua pihak. Sebab, hal itu menjadi poin krusial yang memang senantiasa harus mengiringi baik sebelum, saat dan sesudah pesta demokrasi tersebut digelar. 

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam Seminar Kebangsaan yang mengusung tema 'Menyukseskan Pemilu Yang Aman, Damai dan Berkualitas' di Danau Toba International Hotel, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (27/01/2024). 

Unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan dan seribuan jemaat hadir dalam kegiatan yang digelar Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah VI Sumatera Timur II tersebut. Antusiasme yang tinggi dari para jemaat juga begitu terlihat saat menyambut kehadiran Bobby Nasution. 

"Sesuai tema yang diambil, memang aman, damai dan berkualitas adalah hal penting yang memang harus kita wujudkan bersama. Jadi, ini bukan hanya tugas pemerintah, rekan-rekan TNI dan Polri, tapi juga tugas semua pihak, termasuk tokoh agama dan jemaat HKI untuk ikut berperan," kata Bobby Nasution. 

Menantu Presiden RI Joko Widodo ini selanjutnya berpesan, agar seluruh jemaat HKI senantiasa bijak dalam menyikapi berbagai informasi yang dapat merusak dan mengganggu kedamaian hidup antar sesama. Dikatakannya, jangan sampai ada hal yang memancing timbulnya perpecahan. 

"Ini jadi salah satu poin dalam arti damai. Artinya, jangan sampai Pemilu justru memecah belah, tapi kalau bisa malah menyatukan kita semua tanpa memandang suku, budaya dan agama apapun," harapnya. 

Terakhir, Bobby Nasution juga mengingatkan para jemaat untuk senantiasa melindungi keluarganya dari bahaya narkotika.

"Narkoba ini kerap menjadi penyebab utama tindak kriminalitas. Kami harap, seluruh jemaat berperan aktif menjaga dan melindungi anggota keluarganya dari bahaya narkotika," pesannya mengingatkan.(fit)