Dewan Minta Pemko Medan Matangkan Pengoperasian Bus Listrik -->

Advertisement


Dewan Minta Pemko Medan Matangkan Pengoperasian Bus Listrik

Rabu, 03 Januari 2024

  


Medan | SNN- Rencana Pemko Medan yang akan menggunakan bus listrik sebagai sarana transportasi umum mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan, Rudiawan Sitorus. Legislator PKS ini menganggap, kehadiran bus listrik akan bisa dinikmati masyarakat secara gratis.

“Ini sangat kita apresiasi. Kita harap warga Kota Medan bisa menggunakan bus listrik gratis, sehingga tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi,” ucapnya, Rabu (03/01/2024).

Hadirnya bus listrik ini, Rudiawan berharap itu bisa menjadi salah satu cara mengurai kemacetan yang ada di Kota Medan.

“Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi kemacetan, yakni dengan membuat underpass, overpass hingga perubahan arus di beberapa ruas jalan. Semoga hadirnya bus listrik ini bisa membuat kondisi lalu lintas di Kota Medan semakin lancar dan masyarakat bisa beralih menggunakan transportasi umum,” harapnya.

Tak hanya sekedar dilaunching, Rudiawan juga meminta Pemko Medan mempersiapkan segala rencana pengoperasian bus listrik tersebut, termasuk rute dan lokasi bus stop maupun haltenya.

“Jangan pula kehadiran bus listrik justru membuat lalu lintas semakin macet. Ini harus dicermati Pemko Medan. Pastikan pengoperasiannya sesuai target waktu yang ditentukan. Sebab bila salah perhitungan, tentu akan menjadi penyebab kemacetan, karena kita tahu bus listrik ini cukup besar,” tutupnya.

Seperti diketahui, besok (Kamis) Wali Kota Medan, Bobby Nasution akan melaunching sekaligus pengoperasian perdana bus listrik di kawasan Medan Johor. Saat ini, 4 bus listrik sudah sampai dan disimpan di Terminal Terpadu Type A Amplas.(torong/nur)