HM Husni, Hendra Hakim dan Nova Lubis Pimpin IKAL SMN 6 Medan, Manfaatkan Potensi Alumni untuk Kemajuan Bersama -->

Advertisement


HM Husni, Hendra Hakim dan Nova Lubis Pimpin IKAL SMN 6 Medan, Manfaatkan Potensi Alumni untuk Kemajuan Bersama

Selasa, 19 Desember 2023


 Medan | SNN - Dari proses pemilihan pengurus yang cukup panjang akhirnya H Muhammad Husni 687, Hendra Hakim 691 dan Nova Satriana Lubis 694 dikukuhkan memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) SMA Negeri 6 Medan periode 2023 2027. Pengkuhan langsung dilakukan Ketua IKAL SMA Negeri 6 terdahulu yaitu Dr T Indra Azrial SPM MPH, di Amaliun Food Court, Jalan Amaliun Medan, Minggu (17/12/2023).

Dalam pengukuhan itu T Indra mengharapkan para pengurus yang dikukukah dapat menjalankan dan melanjutkan kepengurusan IKAL SMA Negeri 6 Medan kedepan lebih baik dalam satu ikatan yang kuat dan saling mendukung satu sama lain. "Sehingga arti kebersamaan IKAL SMA Negeri 6 lebih berarti bagi semua alumni pada khususnya dan masyarakat umumnya," katanya.

Kepemimpinan Husni Ketua Umum, Sekretaris Umum Hendra Hakim dan Bendahara Umum Nova S Lubis dilengkapi para Wakil Ketua yaitu Drs H Muchlis MAP 677, Hasrul Benny Harahap SH MH 691, Yan Laoce Abdullah 690,  Qomaruddin Lubis 688, Drs Afwan Lubis Apt MM 683, Iswar Lubis SSIT MT 691, Rakhmat ASP Harahap SSTP MAP, 693, Ubbay Nasrul SE 682 dan Ir Hendra Hidayat Helwani 689. Wakil Sekretaris Risna Harnika Nasution 687, Dedek Heriyanti 681, Drg Sulfia Dwi Ranbe 688 dan Wakil Bendahara Dr Nurbani MSi 680, Ali Nafiah Harahap 687, Sri Wahyuni 694 serta dilengkapi bidang-bidang.

Usai dikukuhkan Muhammad Husni menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan diberikan untuk memimpin IKAL SMAN 6 Medan. "Terima kasih telah dipercayakan kepada kami untuk mengelola IKAL SMAN 6 Medan. Kita akan besarkan nama alumni. Sama-sama kita buat kekuatan yang bagus dan membantu di tengah-tengah  masyarakat," ujarnya.

Kata Husni, IKAL ini merupakan penguatan emosional jadi harus ada dukungan dari semua pihak. Ada kekuatan spontan dibuat jadi ada ikatan emosional. "Terima kasih Bang Indra yang telah membawa keakraban dan kejayaan SMA Negeri 6. Mari sama-sama kita bangun dan kita jaga nama besar SMA Negeri 6," katanya.

Apalagi kata Husni, kita semua lahir dalam satu rahim yang sama. Yaitu di Ansari Medan. Banyak alumnus bekerja dari berbagai karir. Ini adalah potensi yang harus kita satupadukan untuk kemajuan dan keberhasilan bersama. "Dan hari ini adapula alumni kita jadi caleg  maju Pileg 2024. Karena kita memiliki kekuatan emosional dan sudah saling kenal maka harus kita dukung," ujarnya lagi.

Sebelumnya Ketua Panitia Pengukuhan IKAL SMA Negeri 6, Drs H Muchlis MAP mengatakan pengukuhan pengurus IKAL SMA Negeri 6 Medan dirangkai dengan beragam kegiatan yaitu senam pagi bersama, perkenalan para caleg alumni SMA Negeri 6 Medan dan penyerahan santunan kepada para anak yatim piatu pelajar SMA Negeri 6 Medan.

"Selain pengukuhan kita juga buat kegiatan senam pagi bersama, perkenalan sama caleg dari SMA Negeri 6 Medan serta pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dari keluaga besar SMA Negeri 6 Medan. Terima kasih kepada seluruh alumni atas sumbangan moral dan materialnya," ujar Muchlis.


Sejumlah caleg dari keluarga besar SMA Negeri 6 yang hadir adalah Hasrul Benny Harahap, Caleg DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 3 dan Muchtar Harahap dari PDIP Dapil Sumut 1 (Medan, Deli Serdang, Sergai, Tebing Tinggi), Yani Pitoyo dari Nasdem ke DPRD Medan, Irwan Saputra, Caleg DPRD Kota Medan Dapil IV (Medan Area, Medan Denai, Medan Kota, Medan Amplas) dari Partai Ummat No Urut 5, Adrial SH dari PAN juga untuk DPRD Medan dan Novandi dari Partai Golkar.(torong)