Bobby Nasution Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2023 -->

Advertisement


Bobby Nasution Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2023

Sabtu, 16 Desember 2023


Medan | SNN  - 
Dari sore hari ribuan umat kristiani sudah memadati Gedung Pardede Hall yang berada dijalan TD Pardede Medan untuk bersama-sama merayakan Natal Oikumene kota Medan tahun 2023 yang diselenggarakan Pemko Medan, Sabtu (16/12/2023). 

Perayaan natal yang diawali dengan ibadah tersebut berlangsung meriah dengan penuh suka cita. Acara pun semakin bertambah meriah dengan hadirnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Kehadiran orang nomor satu di Kota Medan tersebut disambut antusias oleh ribuan umat Kristiani.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga turut memberikan apresiasi kepada para umat Kristiani yang hadir, karena baru ditahun ini perayaan Natal Oikumene dihadiri oleh ribuan umat Kristiani yang memenuhi gedung Pardede Hall hingga keluar gedung.

"Keramaian malam hari ini sungguh sangat luar biasa,"kata Bobby Nasution.

Selain itu dalam sambutanya, Bobby Nasution juga menjelaskan dalam rangka menyambut perayaan Natal 2023, Pemko Medan telah menggelar serangkaian kegiatan diantaranya melakukan Safari Natal ke 30 Gereja di Kota Medan.

"Safari Natal yang kami lakukan bertujuan untuk melihat langsung fasilitas Gereja yang ada di Kota Medan sehingga kami dapat mengetahui kondisinya,"ujar Bobby Nasution.

Oleh sebab itu, dikatakan Bobby Nasution, dalam setiap kegiatan Safari Natal ke Gereja, Pemko Medan senantiasa memberikan sejumlah bantuan untuk melengkapi fasilitas Gereja.

"Kami melihat masih banyak fasilitas Gereja yang kurang optimal, kondisi ini yang kami bantu agar bisa melengkapi fasilitas Gereja sehingga dapat di nikmati para jemaatnya,"kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu tidak lupa Bobby Nasution juga menyampaikan bahwa Negara Indonesia memiliki cita-cita besar di tahun 2045, Indonesia akan menjadi negara maju, dan diprediksi akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi ke empat terbesar di dunia.

"Untuk itu mari kita sukseskan Indonesia emas ditahun 2045, dengan cara menyiapkan SDM yang unggul, menjaga kerukunan dan kebersamaan khususnya menjelang Pemilu 2024 yang akan datang nanti,"ajak Bobby Nasution.

Dimalam yang penuh kebahagiaan dan suka cita tersebut, Bobby Nasution juga turut menyerahkan bantuan sosial kepada lima Panti Asuhan. Kemudian dilanjutkan dengan pengundian lucky draw dengan hadiah utama sepeda motor.

Sebelumnya Ketua Panita Perayaan Natal Oikumene Kota Medan Tahun 2023, Topan Obaja Putra Ginting dalam laporanya menyampaikan Pemko Medan telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam menyambut Natal tahun 2023 diantaranya Safari Natal ke 30 Gereja, menggelar Christmas Season, mengadakan aksi sosial terhadap 415 anak dari lima Panti Asuhan.


"Puncak perayaan Natal Pemko Medan adalah malam ini dengan menggelar perayaan Natal Oikumene Kota Medan,"papar Topan  dihadapan unsur Forkopimda Kota Medan, Pimpinan Perangkat Daerah , para Camat,para Pendeta dan Tokoh Umat Kristiani.(torong/fit