Musa Rajekshah Dapat Tugas dari Golkar: Jadi Calon Gubernur Sumatera Utara -->

Advertisement


Musa Rajekshah Dapat Tugas dari Golkar: Jadi Calon Gubernur Sumatera Utara

Rabu, 22 November 2023


Medan | SNN -
Partai Golkar memberikan tugas untuk menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara. Informasi ini dapat dilihat dari surat resmi yang berasal dari DPP Partai Golkar dengan nomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023. Surat ini ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dan Sekretaris DPP Golkar, Lodewijk F Paulus.

Di dalam surat tersebut tertulis, “Undangan untuk menghadiri arahan Ketua Umum DPP Partai GOLKAR kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dari Partai GOLKAR.” Informasi ini dilihat dalam dokumen yang diperoleh pada Rabu (22/11/2023).

Dalam lampiran kedua surat tersebut, Partai Golkar menyebutkan dua nama yang akan diusung sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara. Kedua Tokoh tersebut adalah Musa Rajekshah alias Ijeck dan Bobby Nasution.

Sekretaris Golkar Sumut, Ilhamsyah, mengonfirmasi penunjukan kedua nama tersebut. 

“Benar (Golkar mengusulkan Bobby dan Ijeck sebagai Calon Gubernur Sumut), di Medan Bobby juga dapat,” ujar Ilhamsyah kepada detikSumut pada Rabu (22/11/2023).

Partai Golkar juga menyatakan keyakinan mereka bahwa Musa Rajekshah adalah figur yang tepat untuk mewujudkan perubahan positif dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Sumatera Utara. 

Langkah ini juga diharapkan dapat memperkuat dukungan politik bagi partai dan membangun momentum yang kuat menjelang pemilihan gubernur.

Musa Rajekshah telah menerima dengan rendah hati kepercayaan ini dan mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk memajukan Sumatera Utara, serta memenuhi harapan masyarakat atas kepemimpinan yang tangguh dan berintegritas.

Diharapkan, penunjukan Musa Rajekshah sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara akan membawa semangat baru dalam proses politik daerah dan menjadi langkah awal untuk membangun visi yang inklusif dan progresif bagi masa depan Sumatera Utara.

Sementara itu, Bobby disebut juga menerima surat tugas lain dari Golkar, yaitu untuk mencalonkan diri sebagai sebagai Calon Wali Kota Medan kembali. 

Situasi serupa juga dialami oleh Rizky Yunanda Sitepu, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Binjai, yang diusulkan sebagai Calon Bupati Langkat dan Calon Wali Kota Binjai.

“Tadi saya bilang Pak Bobby itu dapat dua surat tugas sebagai bakal calon Gubernur Sumut dan juga sebagai bakal calon Wali Kota Medan,” ujar Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia.(torong)