Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH Hadiri Gebyar Iramuda 3,Festival Anak Sholeh & Peringatan Maulid Nabi di Musholla Nurul Hudha -->

Advertisement


Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH Hadiri Gebyar Iramuda 3,Festival Anak Sholeh & Peringatan Maulid Nabi di Musholla Nurul Hudha

Sabtu, 28 Oktober 2023

 


Langkat | SNN - Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri Gebyar Iramuda 3 Festival Anak Sholeh dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, bertempat di Musholla Nurul Hudha Jalan Pringgan Lingkungan VII Kelurahan Pekan Gebang,Kecamatan Gebang, Sabtu (28/10/2023).

Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mulyono, M.Si,Kadis Kominfo H. Syahmadi, S.Sos, M.SP,Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP,Kadis Koperasi H.Syahrizal, S.Sos, M.Si,Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun S.STP,Kadis PMD Nuryansyah Putra, M.Si,Camat Gebang Dra. N. Tuti Hendarsih S,Perwakilan Kapolsek Gebang, Lurah Pekan Gebang Selamat Syahri, S.Sos, Ketua Karang Taruna Tanjung Pura Syaid Asegaf, SH, Ketua BKM Nurul Hudha Syamsul Bahri, S.pd,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat.

Gebyar Iramuda 3 Festival Anak Sholeh dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H mengangkat tema "Membangun Generasi Muda Menuju Insan yang Taqwa dan Berkarakter Islami".

"Saya mewakili panitia berterima kasih kepada bapak Plt. Bupati Langkat telah sudi hadir ditempat tercinta kami ini, inilah kondisi kami pak. Kami perwakilan remaja musholla Nurul Huda dengan bangga mengucapkan Alhamdulillah,ini merupakan gebyar ke 3 kami pak. 

Gebyar kami yang pertama pesertanya sebanyak 352 orang, gebyar kedua berjumlah 583 orang dan Alhamdulillah yang sangat luar biasa yang Gebyar ketiga total peserta 778,peserta dari perlombaan cabang Syahril Qur'an, azan, hafalan ayat pendek, tilawah remaja putra/putri, marhaban dan fashion show busana muslim. 

Tahun ini memperebutkan piala bergilir dari Kapolsek Gebang, KUA Gebang dan Lurah Pekan Gebang". ucap Ketua Panitia Hambali.

"Kami hanya pemuda di desa tapi semangat kami, kegiatan kami  tidak kalah dengan semangat pemuda di kota. Peserta tahun ini tidak hanya Gebang, bahkan diluar kabupaten Langkat yaitu dari Hamparan Perak, Binjai, Deli Serdang dan lainnya" tambahnya.

Sambutan BKM Mushola Syamsul Bahri, S.pd 

" Terima kasih atas kehadirannya dan selamat datang kami ucapkan kepada bapak Plt. Bupati Langkat. Intinya dalam kesempatan ini saya selaku BKM Nurul Huda menyambut baik segala kegiatan yang dibuat oleh remaja Musholla. Alhamdulillah terjadi peningkatan jumlah peserta yang luar biasa, hampir 780 peserta dari kabupaten Langkat maupun dari kabupaten lain. Kita mengadakan kegiatan ini tepat di hari sumpah muda, mudah mudahan melalui moment ini dilahirkan generasi muda yang bertaqwa dan berkarakter islami"ucapnya.

"Terima kasih seluruh panitia yang bersusah payah untuk mensukseskan acara ini mengorbankan waktu, tenaga untuk kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kita semua. Harapannya kedepannya agar lebih baik,lebih meningkat lagi agar bisa lebih bermanfaat lagi untuk kita semua" tambahnya.

Sambutan Camat Gebang 

" Terimakasih atas kehadirannya kepada Plt Bupati Langkat,mudah - mudahan bapak diberi kesehatan panjang umur, murah rezeki,mudah - mudahan juga 2024 bapak masih bersama kami lagi.

Saya ucapkan selamat kepada anak - anak yang nantinya juara. Semoga anak anak yang ikut lomba nantinya menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah dan menjadi anak yang bisa berguna bagi nusa dan bangsa" Dra. N. Tuti Hendarsih S.

Sambutan Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH

" Saya merasa hari ini sangat berbangga hati dimana visi dan misi Langkat yang religius hari ini bersama hari Sumpah Pemuda diadakan gebyar Iramuda III yang merupakan kegiatan yang sangat positif menurut saya. Tadi saya mendengar ada 780 peserta, ini suatu peningkatan apalagi pesertanya bukan hanya kabupaten Langkat saja, ada dari Medan, Deli

Serdang, ini suatu keberkahan artinya acara ini diberkahi Allah karena meningkat terus menerus dan lebih baik" ucap H.Syah Afandin, SH.

"Kepada panitia jangan berkecil hati pertolongan akan datang dari manapun apalagi ini dilakukan dengan ikhlas maka Allah akan membantu kalian. Saya yakin acara ini tidak hanya berhenti disini, saya harap kedepannya acara ini semakin meningkat baik kualitas dan kuantitasnya" tambahnya.

"Saya melalui mimbar ini menghimbau kepada kalian, dimana saudara - saudara kita di Palestina sana diserang habis habisan. Saya menghimbau berikan doa untuk keselamatan saudara kita disana. Saya harap kalian juga bisa bersedekah walaupun sedikit kepada saudara saudara kita disana" ucapnya.

Selanjutnya Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH membuka acara  Gebyar Iramuda 3 Festival Anak Sholeh dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Gebyar Iramuda 3 Festival Anak Sholeh dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan resmi saya buka" ucapnya sambil memukul beduk.(torong)