Sime Darby Motors Hadir di Indonesia PT Performance Motors Indonesia menjadi Authorized Diler BMW di Jakarta dan Medan -->

Sime Darby Motors Hadir di Indonesia PT Performance Motors Indonesia menjadi Authorized Diler BMW di Jakarta dan Medan

Kamis, 27 April 2023

 


Jakarta | SNN -
 Sime Darby Berhad kini hadir di pasar otomotif Indonesia melalui PT Performance Motors Indonesia - bekerja sama dengan anak perusahaan Sime Singapore Ltd. dan Galeon Group. PT Performance Motors Indonesia merupakan Langkah awal Sime Darby Motors memasuki pasar Indonesia. Melalui dua diler di Jakarta dan Medan, Sime Darby Berhad menghadirkan dua brand ternama di industri otomotif, yakni BMW dan MINI. Diler Jakarta khusus untuk BMW, dan Medan merepresentasikan BMW dan MINI. Selain itu, PT Performance Motors Indonesia dengan BMW Group berupaya untuk mengembangkan jaringan di Indonesia dengan usaha gabungan yang berekspansi di berbagai provinsi di pulau Jawa dan Sumatera.

“Kerja sama baru ini merupakan bagian dari strategi Sime Darby Berhad untuk mengembangkan divisi bisnis otomotif kami di Asia Pasifik. Indonesia, sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar di kawasan dengan kelas menengah dan menengah atas yang berkembang pesat menjadi pasar yang sangat penting bagi kami untuk mengembangkan usaha.”

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Galeon Group untuk mewujudkan rencana ekspansi. Galeon yang telah masuk dalam industri bisnis otomotif sejak tahun 1989, memiliki keahlian strategis dan pemahaman tentang situasi otomotif lokal,” kata Dato’ Jeffri Salim Davidson, Chief Executive Officer Sime Darby Berhad Group.

“Kami menghargai kepercayaan BMW Group terhadap Sime Darby Motors dan tentunya kami berharap untuk terus berkembang dengan BMW Group Indonesia sebagai mitra strategis, dan bekerja sama mengembangkan merek BMW dan MINI di Indonesia,” tambah Dato’ Jeffri.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, mengatakan, “Kami menyambut hadirnya Sime Darby Motors ke dalam jaringan diler BMW Group Indonesia dan kemitraannya dengan Galeon Group. Hal ini merupakan penanda jelas dari keyakinan terhadap keberadaan BMW Group Indonesia di Indonesia dengan kinerja penjualan yang kuat dari merek BMW dan MINI pada pasar Indonesia, keduanya mencetak rekor penjualan di tahun 2022. BMW Group Indonesia adalah anak perusahaan dan sepenuhnya dimiliki BMW AG yang berbasis di Munich. Hadir di Indonesia lebih dari 22 tahun yang lalu, keberadaan anak perusahaan ini merefleksikan keyakinan BMW Group pada jangka panjang masa depan Indonesia, membuktikan komitmen kami di Indonesia.”

Leonel Gozali, Principal Galeon Group, mengatakan bahwa bersama dengan Sime Darby, mereka dapat mempercepat pertumbuhan melalui ekspansi merek termasuk merek MINI dan memperluas wilayah cakupannya di luar lokasi saat ini.

“Sime Darby memiliki pengalaman berharga di sektor otomotif di seluruh rantai nilai dan akan menjadi mitra yang baik untuk tumbuh bersama.”

“Dengan pengalaman Sime Darby yang kuat di otomotif serta BMW, sistem back-end yang kokoh, dan kapasitas keuangan yang kuat untuk mendukung pertumbuhan, kami yakin bahwa kerja sama ini akan membawa keberhasilan,” kata Leonel.(rel/torong)