Wakapolda Sumut Hadiri Peluncuran Kirab Pemilu 2024 -->

Advertisement


Wakapolda Sumut Hadiri Peluncuran Kirab Pemilu 2024

Selasa, 14 Februari 2023

  


Medan | SNN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menggelar peluncuran Kirab Pemilu 2024 setahun menuju hari pemungutan suara yang digelar serentak di tujuh daerah di Indonesia, Selasa (14/02/2023).

Dalam acara peluncuran Kirab Pemilu 2024 itu turut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari. Kedatangan Brigjen Pol Jawari itu pun disambut Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin bersama sejumlah pengurus KPU Sumut.

“Perkenalkan saya Waka Polda Sumut yang baru. Kedatangan saya hari ini mewakili Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengikuti peluncuran Kirab Pemilu 2024 bersama KPU Sumut beserta partai politik,” ujar Brigjen Pol Jawari.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Sumut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang damai di Provinsi Sumatera Utara.

Sementara, Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin, mengakui melalui Kirab ini secara umum KPU RI ingin menyampaikan bahwa Pemilu ini sarana integrasi bangsa. Boleh berbeda, tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kirab ini juga sebagai sarana bagi KPU untuk menyampaikan tahapan pemilu,” akunya hingga hari ini tepat di satu tahun jelang Pemilu, KPU Sumut sedang berada di tahapan untuk pemutakhiran data pemilih.

“Disaat bersamaan pula, sedang melakukan verifikasi faktual berkas dukungan bakal calon anggota DPD.

Selanjutnya ke depan kita akan melakukan persiapan terkait dengan pencalonan partai politik (parpol) yang mungkin akan berlangsung pada April 2023,” pungkasnya.(ar)