Emsah Perangin-angin Wakafkan Diri Maju Calon DPD Sumut 2024 -->

Emsah Perangin-angin Wakafkan Diri Maju Calon DPD Sumut 2024

Selasa, 27 Desember 2022

 


Medan | SNN - Ir Emsah Perangin-angin Bangun, siap mewakafkan diri maju sebagai Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Emsah mengatakan, dirinya maju sebagai Calon DPD RI asal Sumut, berangkat dari keinginan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Provinsi Sumatera Utara di Tahun 2024 sebagai wakil rakyat di Senayan, Jakarta.

"Saya mencontohkan permasalahan petani di Kabupaten Karo yang mengirim buah jeruk kepada Presiden RI, Joko Widodo, karena jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki. Seharusnya permasalahan ini dapat diselesaikan di tingkat DPD apabila mau bekerja menyelesaikannya," katanya, Selasa (27/12/2022).

"Berangkat dari persoalan ini, saya meniatkan diri maju sebagai Calon DPD Sumut 2024 untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Sumatera Utara," ujar suami dari Ayu Yolanda itu.

Emsah mengungkapkan, jika ditakdirkan duduk sebagai anggota DPD akan membawa angin segar serta perubahan bagi masyarakat Sumatera Utara. Menurutnya, representasi politik masyarakat itu diwakili partai politik dan representasi suara masyarakat Sumatera Utara diwakili Dewan Perwakilan Rakyat (DPD).

"Saat ini representasi yang diberikan kepada DPD sangat minim prestasi. Sehingga dengan kehadiran saya sebagai Calon DPD Sumut berjanji akan melaksanakan amanah yang diberikan rakyat dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

"Jujur saya sendiri orang yang bukan populer dan bukan tokoh. Tetapi saya berjanji kepada Tuhan dan diri saya sendiri tidak akan menokoh-nokohi masyarakat jika diamanahkan duduk sebagai DPD RI perwakilan Sumatera Utara," ujar ayah dari Monika Stasya, Yusuf Sadrakh Marcopolo, dan Addara Olska Agnesya tersebut.

Disinggung mengenai kesiapan maju sebagai Calon DPD Sumut, Emsah mengaku bersama tim telah mempersiapkan seluruh kelengkapan berkas administrasi untuk mendaftar ke KPU Sumut pada Rabu (28/12/2022) besok.

"Insya Allah, besok saya mendaftar ke KPU Sumut turut didampingi Poros Muda Sumut, SPSI Bapak CP Nainggolan, serta elemen masyarakat," akunya juga telah mempersiapkan sejumlah program kerja seperti mengatasi masalah stunting, judi, jalan rusak, narkoba yang ada di Sumatera Utara.

"Apabila saya terpilih dan dikehendaki Tuhan duduk sebagai anggota DPD akan membuat posko pengaduan agar aspirasi masyarakat dapat diakomodir dan dibawa ke Senayan karena menjadi hak-hak masyarakat Sumatera Utara," pungkasnya.(torong)