Terus Perbaiki Asabri, Erick Ingin Pastikan Masa Depan Pensiunan Terjaga -->

Terus Perbaiki Asabri, Erick Ingin Pastikan Masa Depan Pensiunan Terjaga

Senin, 01 Agustus 2022

 


Jakarta | SNN -
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan tegas akan terus melakukan perbaikan terhadap PT Asabri (Persero). Hal ini disampaikan Erick saat menghadiri HUT Asabri ke-51 dan peresmian lobi utama Gedung Asabri di Kantor Pusat Asabri, Jakarta, Senin (01/08/2022).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh direksi dan komisaris Asabri yang telah bekerja keras melakukan transisi dan transformasi dalam memperbaiki Asabri," ujar Erick.

Jika diibaratkan seperti seorang manusia, ucap Erick, pada usia Asabri sekarang ini semestinya sudah level senior dalam keahliannya mengelola dana pensiun hingga menjamin kesejahteraan anggota. Menurut Erick, Asabri mengemban tugas yang sangat penting yang jelas bukan untuk main-main atau dipermainkan. 

"Ketahanan jaminan keselamatan hingga penghidupan masa purna tugas dari banyak pihak yang menjalankan tugas-tugas penting negara seperti TNI, Polri, Kemenhan, bisa tergantung dari kinerja Asabri hari ini," lanjut Erick.

Oleh karena itu, sambung Erick, perbaikan tata kelola, penguatan fungsi manajemen risiko, serta kontrol yang kuat dari dewan pengawas dan direksi Asabri harus selalu dilakukan secara profesional dan berkelanjutan agar tidak mengulangi kesalahan dan tidak merugikan masyarakat, khususnya TNI, Polri, Kemenhan, dan anggota Asabri. Erick juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

"Sejak awal Pak Menhan waktu itu duduk bersama kita dan Kejaksaan Agung karena memang kasus Asabri harus dituntaskan karena TNI dan Polri merupakan fondasi bangsa yang sangat penting," ungkapnya.

Erick menyebut TNI dan Polri pun memiliki kesamaan visi dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Pertahanan dalam perbaikan Asabri. Untuk itu, Erick meminta Asabri konsisten menjaga kepercayaan anggota dengan menerapkan core value, Akhlak.

"Akhlak yang berkualitas akan terlihat jelas juga dari hasil kinerja dan peningkatan layanan Asabri," ujar dia.

Erick menilai peningkatan layanan bukan hanya terlihat dari infrastruktur seperti lobi utama yang baru ini saja, melainkan juga juga para prajurit TNI, Polri, Kementerian Pertahanan, serta seluruh anggota harus dapat merasakan perbaikan kesejahteraan, sebagai hasil dari perbaikan dalam tubuh Asabri.

"Dengan ini, saya sekaligus turut meresmikan lobi utama kantor pusat Asabri. Semoga dapat seterusnya mempertahankan martabat dan reputasi yang kokoh sehingga dapat senantiasa menopang kesejahteraan para anggota untuk selama-lamanya. InsyaAllah perbaikan ini tidak berhenti di sini, kami akan terus sinkronisasi dengan berbagai pihak sehingga menjadi jadi sebuah kekuatan ke depan bagaimana pensiunan TNI dan Polri sudah harusnya memang menjadi prioritas," kata Erick menambahkan.(amir torong)