Forkopimda Padang Sidempuan dengarkan pidato kenegaraan di Gedung DPRD -->

Advertisement


Forkopimda Padang Sidempuan dengarkan pidato kenegaraan di Gedung DPRD

Selasa, 16 Agustus 2022




Padang Sidempuan | SNN
-Forkopimda Kota Padang Sidempuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Sidempuan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda  mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo secara virtual di Gedung DPRD, Jalan Sudirman Kota Padang Sidempuan, Selasa (16/08/2022).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan Siwan Siswanto, SH, didampingi Wakil Ketua DPRD Rusydi Nasution, Erwin Nasution bersama seluruh Anggota DPRD, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nssution, SH, Wakil Wali Kota Ir. H.Arwin Siregar, MM, Forkopimda Padang Sidempuan, Sekdakota Letnan Dalimunthe, Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, veteran dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Dewan Perwakilsn Daerah Republik Indonesia (DPD RI), serta Pengantar atas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (RAPBN) Tahun 2023.

Usai Paripurna, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nssution, SH, didampingi Wakil Wali Kota Ir. H.Arwin Siregar, MM, menyampaikan, melalui tema HUT RI ke 77, 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', ia mengajak dan berpesan, kemerdekan bagi segenap jajarannya dan masyarakat Kota Padang Sidempuan untuk selalu mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperoleh.

"Mudah-mudahan, pidato yang disampaikan Bapak Presiden RI hari ini dalam menyongsong HUT RI ke 77, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi umumnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Kota Padang Sidempuan pada khususnya," ujar Wali Kota.

Wali Kota juga berharap, dengan pidato kenegaraan Presiden RI tadi akan menumbuhkan kepercayaan para pelaku ekonomi dan investor untuk menjalankan kegiatan ekonominya di berbagai daerah, sehingga perekonomian yang selama ini melambat, akan tumbuh lebih cepat dan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kota Padang Sidempuan yang harus kembali menggelorakan semangat nasionalisme, cinta tanah air, sebagai mana kita memaknai hari kemerdekaan RI, dengan saling menopang, saling berkontribusi mengambil peran dalam memajukan Kota Padang Sidempuan.

"Kami sendiri tidak akan mampu bekerja tanpa kontribusi, tanpa kebersamaan, tanpa ada sinergi dengan seluruh komponen masyarakat Kota Padang Sidempuan dan saya berharap kita semua memiliki semangat kebersamaan dan semangat nasionalisme," tuturnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan Siwan Siswanto, SH, didampingi para Wakil Ketua DPRD, mengatakan, Di dalam semangat untuk merayakan HUT RI ke 77, sesuai pidato kenegaraan Presiden RI, kami selaku lembaga DPRD, akan selalu mendorong dalam politik pembangunan khususnya di Kota Padang Sidempuan, kita akan dorong Pemerintah Kota Padang Sidempuan untuk pembangunan terutama di sektor peningkatan perekonomian.

Ia berpesan kepada masyarakat Kota Padang Sidempuan dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung, turut serta dan mengawasi seluruh program pembangunan baik yang akan dan sedang dilaksanakan.

"Kita dari lembaga politik, akan kita dorong pemerintah daerah, bagaimana agar perekonomian di Kota Padang Sidempuan supaya lebih kuat, kebih maju dan lebih bangkit lagi ke depan, apalagi Kota Padang Sidempuan ini masih ada Desa. DPRD akan turun ke Desa guna mendorong masyarakat Desa untuk lebih giat membangun Desa dalam sektor pertanian dalam membangun ekonomi Desa," ungkap Siwan.(marwan)