Buka Latsar di PPSDM, Sekjen Kementerian ATR/BPN Imbau CPNS untuk Lebih Profesional dan Kredibel -->

Advertisement


Buka Latsar di PPSDM, Sekjen Kementerian ATR/BPN Imbau CPNS untuk Lebih Profesional dan Kredibel

Selasa, 09 Agustus 2022

   




Jakarta | SNN - 
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) menggelar latihan dasar (latsar) yang diikuti oleh seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Latsar ini dilakukan secara bergelombang yang dimulai sejak Selasa, 9 Agustus 2022 hingga akhir tahun 2022.

Saat membuka acara, Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Soegoto mengucapkan selamat datang kepada seluruh CPNS yang hadir di Gedung PPSDM, Cikeas, Kabupaten Bogor. “Anda semua adalah warga negara yang terpilih menjadi CPNS di Kementerian ATR/BPN setelah melewati seleksi yang begitu panjang Anda ikuti,” ujar Himawan Arief Soegoto di lokasi latsar.

Namun, Himawan Arief Sugoto mengingatkan bahwa perjuangan bagi para CPNS belumlah usai. Sebagai calon-calon pemimpin Kementerian ATR/BPN di masa depan, para CPNS harus mempertahankan bahkan meningkatkan dedikasi seperti yang telah dilakukan di masa seleksi. 

Menurut Sekjen Kementerian ATR/BPN, ada beberapa hal yang harus ditanamkan setiap CPNS maupun PNS di lingkup Kementerian ATR/BPN. Seperti profesionalisme, kredibel, berintegritas, dan bisa memanfaatkan setiap peluang yang datang. “Untuk itu, marilah kita sama-sama membangun institusi yang sama-sama kita cintai ini menjadi institusi yang baik, yang melayani, profesional, dan terpercaya. Tiga hal yang mudah diucapkan, namun tidak mudah untuk diyakinkan kepada masyarakat," ucapnya.

Kepala PPSDM Kementerian ATR/BPN, Agustyarsyah melaporkan bahwa sebanyak 2.562 CPNS masuk ke Kementerian ATR/BPN. “Gelombang pertama latsar kali ini dihadiri sebanyak 317, gelombang kedua sebanyak 319, gelombang ketiga juga 319, gelombang keempat sebanyak 320, gelombang kelima, enam, dan tujuh juga 320. Dan gelombang keempat terakhir nanti 324,” jelas Agustyarsyah.

Ia menjelaskan, dalam latsar ini para CPNS akan diberikan materi terkait sikap perilaku bela negara, nilai dasar dari ASN Berakhlak, dan penguatan kompetensi teknis bidang. “Pengajar dari latsar ini ialah fasilitator dan pejabat struktural di lingkungan Kementerian ATR/BPN, Lembaga Administrasi Negara, Kementerian Kesehatan, Badan Narkotika Nasional, dan dari Komando Pasukan Gerak Cepat TNI Angkatan Udara,” pungkas Agustyarsyah. (KementerianATRBPN/amir torong)