Bobby Nasution Ajak PPSD Siahaan Dohot Boruna Jadi Motor Penggerak Pemulihan Ekonomi Di Medan -->

Advertisement


Bobby Nasution Ajak PPSD Siahaan Dohot Boruna Jadi Motor Penggerak Pemulihan Ekonomi Di Medan

Minggu, 21 Agustus 2022

  


Medan | SNN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan,  adat istiadat Suku Batak telah mengakar di mana pun tidak hanya di Kota Medan, Provinsi Sumut bahkan hingga tingkat nasional hingga  internasional. Di samping itu telah banyak lahir tokoh-tokoh besar di Indonesia yang berasal dari Suku Batak.  

"Tokoh-tokoh besar banyak terlahir dari Suku Batak. Maka, sudah sepantasnya kita berbangga diri. Di mana pun berada, tidak pernah meninggalkan adat istiadatnya," kata Bobby Nasution saat hadir dalam Perayaan HUT ke 70 Tahun Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan di Regale Convention Center Jalan H Adam Malik Medan, Minggu (21/08/2022) siang.

                                                                                                                                                                  Di Dihadapan sekitar 4.000 orang Keluarga Besar Siahaan tersebut, Bobby Nasution juga mengajak agar PPSD Siahaan dapat menjadi motor penggerak dalam pemulihan semua sektor kehidupan di Kota Medan, terutama sektor perekonomian. Hal ini dapat dilakukan dengan membantu mempromosikan Kota Medan yang memiliki wisata sejarah.

"Dengan rasa hormat kami, untuk udak, nanguda, orang-orang tua kami dan seluruh marga juga boru Siahaan yang hadir hari ini, kami (Pemko Medan) berharap kita semua bisa sama-sama membawa Kota Medan bangkit dan memulihkan semua sektor kehidupan akibat terpaan pandemi Covid-19 yang melanda," harapnya.

Selain perayaan hari jadi PPSD, kegiatan juga dirangkai dengan Pelantikan Dewan Pengurus PPSD Siahaan Kota Medan Periode 2022-2027. Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu menyaksikan langsung prosesi pelantikan dan Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan dipercaya  sebagai ketua.

Usai dilantik, Maruli Siahaan mengungkapkan, PPSD Siahaan Dohot Boruna Kota Medan dan sekitarnya siap mendukung Pemko Medan terutama Bobby Nasution untuk menjadikan Kota Medan yang lebih baik. "Kami dukung kinerja Pak Wali untuk Medan yang lebih baik," bilang Maruli.

 Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga diulosi sebagai wujud kasih PPSD Siahaan kepadanya. Kehadiran bahkan sesaat akan meninggalkan lokasi, Bobby Nasution disambut antusias para tamu yang hadir. Dengan ramah tamah, dirinya menyahuti setiap sapaan dan permintaan swafoto yang ditujukan padanya.(fit)

Sumber Berita dari :                 

Instragram : Pemko.Medan  https://instagram.com/pemko.medan?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Facebook   : Pemko Medan  https://www.facebook.com/PemkoMedan