Relawan PMP Sumut Jembatani Petani Dairi ke Fraksi PDIP DPRD Sumut Adukan Kelangkaan Pupuk -->

Advertisement


Relawan PMP Sumut Jembatani Petani Dairi ke Fraksi PDIP DPRD Sumut Adukan Kelangkaan Pupuk

Kamis, 07 Juli 2022


MEDAN - Tim Relawan Puan Maharani Presiden (PMP) Sumatera Utara menjembatani pertemuan petani Dairi dengan jajaran anggota Fraksi PDIP DPRD Sumut, Rabu (06/07/2022).

Pertemuan yang berlangsung di ruang Fraksi PDIP itu membahas tentang kelangkaan pasokan pupuk bersubsidi yang selama ini dirasakan petani Dairi.

Perwakilan petani Dairi, Victor Pakpahan, pada pertemuan itu mengatakan kelangkaan pupuk bersubsidi sudah berlangsung lama.

"Kelangkaan pasokan pupuk bersubsidi sudah berlangsung lebih dari enam bulan. Kalau pun ada, kami terpaksa membeli dengan harga mahal," kata Viktor Pakpahan.

Viktor tidak tahu persis seperti apa mekanisme pendistribusian pupuk bersubsidi hingga sampai ke tangan petani. Yang pasti, kata dia, pasokan pupuk yang sampai kepada petani tidak sesuai dengan luas lahan pertanian yang dimiliki para petani yang tergabung dalam kelompok tani (kostan).

"Kami para petani sangat berharap kepada Fraksi PDIP untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dikeluhkan petani Dairi," kata Viktor.

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Sumut Syahrul Effendi Siregar dan sejumlah anggota fraksi lainnya yang hadir pada pertemuan itu menyarankan agar para petani Dairi yang tergabung dalam kelompok tani (kostan) secepatnya melayangkan surat resmi ke fraksi.

"Dalam surat itu nantinya kami (fraksi) akan mengetahui secara terperinci apa-apa saja yang dikeluhkan petani soal pupuk bersubsidi," kata Syahrul.

Hadir pada pertemuan itu Ketua Umum PMP Sumut Alian Nafiah Siregar, Sekretaris Bambang Sri Kurniawan, Bendahara Eduar Ridho, Wakil Ketua Dicky Sihotang dan Wakil Sekretaris Irma Yuni. (Red)