Pimpinan Wilayah ISARAH Sumut Gelar Konsolidasi dan Pembentukan Simpul Sarjana Penggerak di Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kabupaten Deli Serdang -->

Advertisement


Pimpinan Wilayah ISARAH Sumut Gelar Konsolidasi dan Pembentukan Simpul Sarjana Penggerak di Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kabupaten Deli Serdang

Minggu, 31 Juli 2022

 


Sumut |SNN - Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Al Washliyah (PW ISARAH) Sumatera Utara melaksanakan Konsolidasi Dan Pembentukan Simpul Sarjana Penggerak Pada Ahad (31/07/2022) 2022) Bertepat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Dalam kunjungan Konsolidasi Ketua Tim Mulyadi Koto,SH di sambut hangat pengurus Daerah Kota Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai dan Deli Serdang.

Ketua Tim Simpul Sarjana Penggerak Mulyadi Koto, SH dalam sambutannya bahwa program sarjana penggerak berawal dari program unggulan pemerintah di bawah Kementerian Pemuda Dan Olahraga yang disebut dengan Program Sarjana Penggerak dan Pembangunan Pedesaan (PSP3) sejak tahun 1989. Namun saat ini sepertinya program ini tidak terlihat lagi.

Maka dari itu Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Al washliyah (ISARAH) Provinsi Sumatera Utara membentuk program sarjana penggerak agar dapat melibatkan para sarjana untuk memperdayakan masyarakat dengan beragam kegiatan-kegiatan yang produktif terutama dibidang ekonomi, pendidikan, dan lingkungan.

Melalui program sarjana penggerak ini para sarjana dapat menggali potensi-potensinya dalam mengembangkan keilmuannya sehingga terbentuknya para sarjana yang mandiri, produktif, dan inovatif.

Pimpinan daerah harus segera membentuk pimpinan cabang-cabang  di daerahnya untuk menjalankan program sarjana penggerak sampai ketingkat kecamatan. 

Setelah terbentuknya pimpinan cabang masing-masing dan berjalannya program sarjana penggerak ini, kami sebagai pengurus wilayah Ikatan Sarjana Al Washliyah provinsi sumaterabutara akan menyampaikan dan akan merekomendasikan hasil apa saja program sarjana penggerak yang sudah dilakukan  kepada pimpinan pengurus wilayah Al Washliyah Sumatra Utara demi mensukseskan progam program yang sudah berjalan. 

Kemudian ketua tim program sarjana penggerak mengingatkan kepada Pimpinan Daerah masing-masing  agar dapat terdata untuk mendukung program sensus warga Al Washliyah Wilayah Sumatera Utara.(KAS)