Pemulangan Jemaah Haji Kloter 6 Debarkasi Medan Tertunda -->

Advertisement


Pemulangan Jemaah Haji Kloter 6 Debarkasi Medan Tertunda

Jumat, 29 Juli 2022

  Sempat Tertunda, Jemaah Haji Kloter 6 Debarkasi Medan Hari Ini Dipulangkan




Medan | SNN 
- Pemulangan Jemaah Haji Kloter 6 Debarkasi Medan (MES) tertunda karena pesawat penjemput mengalami gangguan teknis. Jadwal semula kloter 6 tiba di Bandara Kualanamu,Kamis(28/07/2022)  pukul 14.45 WIB tertunda menjadi Jumat (29 /07/2022) pukul 07.15 WIB.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh selaku Sekretaris Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Medan mengatakan telah mendapatkan informasi penundaan.

Sekretaris PPIH tersebut kemudian berkoordinasi dengan Ketua PPIH Deberkasi Medan.

“Tadi malam pihak Garuda menyampaikan informasi penundaan, kemudian langsung kita koordinasi dengan Pak Kakanwil Kemenag Sumut selaku Ketua PPIH Debarkasi Medan. Pesan Pak Kakanwil agar segera menyampaikan info penundaan tersebut kepada keluarga jemaah.

Arahan tersebut segera kita sampaikan kepada Kantor Kementerian Agama khususnya kemenag Padanglawas, Medan, dan Tanjungbalai agar segera menyampaikan informasi tersebut kepada keluarga dan pihak terkait di daerah masing-masing,” kata Zulfan.

Kabid PHU juga telah berkomunikasi dengan PPIH Jeddah dan petugas kloter 6 yang masih berada di Jeddah. Ia menuturkan saat ini jemaah masih berada di hotel dan segala fasilitas ditanggung pihak Garuda.

“Kita terus berkomunikasi dengan petugas di sana (Jeddah). Karena penyesuaian jadwal, pihak Garuda menyediakan sejumlah kebijakan service recovery kepada jemaah yang tertunda seperti fasilitas akomodasi dan penginapan,” tambahnya.

Sekretaris PPIH Debarkasi Medan mengatakan dengan adanya penundaan tersebut, maka akan berdampak pada penerbangan selanjutnya yaitu Kloter 7.

“Dari data yang diberikan Garuda, karena penundaan di kloter 6 sehingga kloter 7 nantinya juga mengalami perubahan jadwal. Kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari Garuda. Saat ini kita berdoa dan berharap semoga jemaah haji bisa pulang ke tanah air dengan selamat dan sesuai jadwal,kata Kabid.(torong/kas)